Tuliskan 3 teknik membaca puisi! Buatlah puisi yang bertemakan keluarga dan bacakan di depan keluargamu! Merupakan perintah dalam soal yang harus murid jawab di program Belajar dari Rumah TVRI SD kelas 4, 5, dan 6, Selasa (28/4/2020). Tiga teknik membaca puisi di antaranya harus memperhatikan tanda baca, harus memperhatikan jeda, perhatikan mimik dan gerak gerik. Untuk perintah membuat puisi yang bertemakan keluarga harus dibuat sesuai kreativitas murid, namun di bawah juga ada contoh puisi yang bertemakan keluarga.

Jika sudah, puisi yang bertemakan keluarga dibacakan di depan orang tua atau keluarga murid. Lebih lengkapnya simak rincian berikut soal dan jawaban Demam Puisi SD Kelas 4 6 Belajar di Rumah TVRI: Simak tayangan berikut:

Sahabat ibarat dua mata. Jika yang satu terpejam, yang satunya juga terpejam. Jika yang satunya menitikan air mata, begitu pula yang satunya.

Di sekolah Adi diajarkan oleh gurunya cara membaca puisi dan teknik membaca puisi. Tapi, Adi belajar dengan cara setiap kata dipuisikan. Menurutnya dia ingin berlatih intonasi agar jadi juara puisi.

1. Tuliskan 3 teknik membaca puisi! 2. Buatlah puisi yang bertemakan keluarga dan bacakan di depan keluargamu! Harus memperhatikan tanda baca Harus memperhatikan jeda Mimik Gerak gerik

(Berkreasilah dengan kreativitasmu sendiri) Berikut dua contoh puisi bertema keluarga yang dikutip dari : Di sini ada kasih sayang…

Di sini ada tawa bahagia… Di sini pula ada air mata… Kebersamaan…

Kerukunan… Saling berbagi… Saling mengerti..

Indah nya sebuah keluarga… Bahagia nya di isi dgn penuh kasih… Semoga terjaga..

Semoga kan slalu abadi… Karna mu aku tumbuh… Karna mu aku tegar..

Karna mu aku percaya… Bahwa keluarga adalah harta yg tak ternilai harga nya… Rasa rindu yg tak pernah tergantikan

Untuk mu wahai keluar ga tercinta Contoh lainnya puisi bertema keluarga dilansir dari akun Youtube @Parabola Kipas dan Wajan Keluh kesahku

Senyum manis mereka Canda tawa kita Semua itu kita nikmati bersama…

Ibu yang telah merawat dan mengandungku… Ayah yang selalu mencari nafkah Kakak yang selalu membimbingku

Aku hanya bisa mengucapkan satu kata ‘terima kasih’ Keluarga… Engkau adalah anugerah yang aku miliki

Yang menyemangatiku Dan mendoakanku Agar bisa sukses di kemudian hari

Keluargaku… Maaf karena sifatku yang kadang jengkel Kadang perkataanku menyakiti hati

Tapi ketika berada di sisi mereka, aku merasa bahagia Kunci jawaban ini hanya sekadar pegangan untuk orang tua mengoreksi jawaban anak. Selain melihat pada tayangan televisi, program Belajar dari Rumah ini juga bisaditonton melalui live streaming online TVRI.

Berikut link live streaming TVRI online: Via Vidio klik di . Via Official Site klik di .

Via UseeTV klik di . Via Mobile Site di . Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet.

Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser atau aplikasi YouTube yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional.

Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda

Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda.

Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet.

Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *