Akses link live streaming duel Celta Vigo vs Barcelona di Liga Spanyol melalui beIN Sports di sini. Perjuangan Barcelona dalam mempertahankan gelar Liga Spanyolnya akan kembali diuji Sabtu (27/6) malam nanti. Kali ini lawan yang harus mereka hadapi adalah Celta Vigo.

Barcelona bakal bertandang ke markas Celta Vigo pada pekan ke 32 Liga Spanyol di Municipal de Balaidos Stadium. Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dapat disaksikan melalui beIN Sport mulai pukul 22.00 WIB. Laga ini menjadi krusial mengingat sangat berpengaruh dalam perjuangan mereka mempertahankan gelar Liga Spanyolnya dari Real Madrid.

Meski terlihat ada tekanan yang mereka rasakan, pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku tetap optimis timnya bisa mempertahankan gelar musim ini. "Saya masih berpikir kami bisa memenangkan liga. Sangat kecil kemungkinan kami dan Real Madrid akan memenangkan setiap pertandingan," jelas Setien, dilansir laman resmi Barcelona. Setien pun berharap Real Madrid akan terjungkal dan gagal meraih poin di laga laga ke depan.

"Mereka dalam kondisi sangat baik, tetapi kita juga. Jadi mari kita berharap mereka tergelincir di suatu tempat," harap Setien. Bagi mantan pelatih Real Betis ini, laga melawan Celta nanti akan terasa berat. Sebab setelahnya Lionel Messi dkk bakal menjamu lawan berat, Atletico Madrid, di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) mendatang.

"Celta dan Atl├ętico Madrid adalah pertandingan yang sulit, tetapi begitu juga semua pertandingan." "Semua tim berjuang untuk melewati pertandingan mereka," jelas Setien. Namun, perjuangan Barcelona akan terasa berat sebab tiga pemain tengah andalannya akan absen.

Frankie De Jong dan Sergi Roberto menepi karena masih mengalami cedera. Sementara Sergio Busquest harus menjalani larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Selain itu, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Luis Suarez harus bermain hati hati jika tidak ingin absen di laga melawan Atletico.

Sebab mereka hanya butuh satu kartu kuning lagi untuk bisa absen dalam laga mendatang. Dengan tim yang sedikit pincang ini, Setien telah membuat rencana cadangan. Dirinya membawa delapan pemain akademi atau pemain La Masia dalam rombongan ke markas Celta Vigo.

Selain Riqui Puig dan Ansu Fati yang sudah sering masuk tim utama, Setien juga membawa Inaki Pena, Alex Collado, Ronald Araujo, Dani Morer, Monchu, dan Jorge Cuenca. Namun, Setien sadar dirinya juga tidak bisa memainkan para pemain muda tersebut jika ingin bermain maksimal. Membawa pemain muda baginya saat ini adalah untuk membuat mereka lebih memiliki jam terbang di masa mendatang.

"Membuat anak anak muda bermain lebih banyak bukan hanya ruang lingkup saya, itu harus menjadi taruhan klub saat merencanakan musim," jelasnya. Dirinya pun sadar jika kalah karena memainkan para pemain muda ini, ia akan terancam dipecat. "Sekarang semua orang berbicara tentang keinginan untuk menang, tetapi jika saya memulai dengan memainkan empat anak kecil dan kami tidak menang, mereka akan mengusir saya," tegas Setien.

Wajar jika Barcelona dan Setien dalam tekanan besar. Sebab, kemenangan menjadi wajib jika tidak ingin melepaskan gelar juaranya musim ini. Posisi Barcelona di papan klasemen kini berada di posisi dua, kalah head to head dengan Madrid meski memiliki poin yang sama, 68.

Maka, mereka harus menggunakan kesempatan bermain lebih dahulu untuk bisa memberikan tekanan besar pada Madrid yang baru akan bertanding Senin (29/6) mendatang. Blanco; Murillo, Araujo, Aidoo; Vazquez, Yokuslu, Bradaric, Olaza; Rafinha, Suarez; Aspas Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Arthur, Rakitic, Vidal; Messi, Suarez, Griezmann

*Catatan: Untuk mengakses layanan ini,penikmatsepak bola terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp 20.000 perminggu atau Rp 50.000 perbulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *