Sebanyak 36 orang di Asrama Bethel Petamburan, Jakarta Pusat dikabarkan positif terinfeksi virus corona atau Covid 19. Melansir Kompas.com, menurut ketua RW 05 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Herlani MS, Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia menjadi zona merah virus corona. Awalnya baru tiga kasus positif virus corona.

"Pertama awal mulanya itu ada yang terpapar Covid 19, itu ada tiga orang, tapi yang satu meninggal dunia. Lalu naik dan naik lagi (angkanya)," kata Herlani di Jakarta, Jumat (17/4/2020), seperti dikutip Antara. Setelah beberapa hari terus meningkat kasusnya, pada 16 April 2020 pagi, akhirnya petugas kesehatan DKI Jakarta menjemput 36 orang untuk dibawa ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid 19 Wisma Atlet Kemayoran guna menjalani perawatan intensif. "Berjalan beberapa hari dari sana, petugas menjemput lagi pelajar yang ada di Wisma Bethel Petamburan," ujar Herlani.

Setelah dilakukan penjemputan itu, petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersama PMI dan jajaran dari Kelurahan Petamburan melakukan penyemprotan disinfektan di Wisma Bethel, tempat para mahasiswa tinggal. Kondisi Wisma Bethel saat ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan petugas Satpol PP. Di tempat lainnya, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono mengatakan, sebanyak 36 pelajar Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Indonesia dinyatakan positif Covid 19.

Saat ini semua pelajar tersebut berada di RSD Wisma Atlet dan tengah menjalani perawatan intensif. "Laporannya ke saya hanya 36 orang dan semuanya positif Covid 19," ujar Yudo Margono saat dikonfirmasi. Lurah Petamburan Setyanto mengatakan, penambahan kasus yang baru terjadi beberapa hari ini masuk dalam klaster Bethel merujuk asrama yang dihuni para mahasiswa tersebut.

Saat ini asrama tersebut sudah dijaga TNI dan Polri. "Semua penghuni tidak diperkenankan keluar dengan alasan agar tidak menularkan ke orang lain. Asrama Bethel saat ini dijaga TNI dan Polri," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *