Nasional

Ayahnya Terseret Kasus Penyelundupan Harley, Devano Minta Masyarakat untuk Tidak Berspekulasi

Summary

Selebriti sekaligus anak Iis Dahlia, Devano Danendra meminta pada masyarakat untuk tidak menduga duga terkait ayahnya yang terseret kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton. Sang ayah, Satrio Dewandoro dikabarkan menjadi pilot dari pesawat yang membawa motor Harley Davidson serta sepeda […]

Selebriti sekaligus anak Iis Dahlia, Devano Danendra meminta pada masyarakat untuk tidak menduga duga terkait ayahnya yang terseret kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton. Sang ayah, Satrio Dewandoro dikabarkan menjadi pilot dari pesawat yang membawa motor Harley Davidson serta sepeda lipat Brompton ilegal. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube KH Infotainment , Selasa (10/12/2019).

Devano mengatakan untuk tidak heboh menanggapi kasus yang saat ini tengah menjadi perbincangan. Ia juga mengatakan agar masyarakat menjalankan hidupnya masing masing tanpa harus mengurusi milik orang lain. "Jadi sekarang mohon maaf jangan dulu untuk berkeor keorlah, jangan pada sok tahu," ujar Devano.

"Pokoknya hidup masing masing, bagian masing masing dikerjain,"imbuhnya. Devano percaya dengan sang ayah yang merupakan orang baik, disipilin, serta memiliki jiwa kepemimpinan. Pekerjaan sang ayah sebagai pilot dinilai hanya mengantarkan dan memastikan para penumpang sampai pada tujuan masing masing.

"Saya percaya kalau ayah saya orang yang baik, disiplin, orang yang sangat berjiwa pemimpin, dan kita semua tau kalau pilot tugasnya cuma anterin penumpang selamat sampai tujuan," ujar Devano. Devano juga enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai permasalahan yang kini tengah menjadi perbincangan di masyarakat. Untuk memastikan informasi yang beredar Devano mempersilakan untuk bertanya pada pihak maskapai, yakni Garuda Indonesia.

Serta menunggu klarifikasi dari setiap pihak yang terkait dengan kasus penyelundupan barang barang ilegal ini. Devano hanya bisa berdoa dan terus percaya pada sang ayah yang pasti merupakan sosok yang dapat dijadikan teladan. "Kalau ada hal hal yang aneh lebih baik wawancara pihak Garuda aja, karena sampai sekarang saya juga tidak mengerti sih," tutur Devano.

"Saya berdoa aja dan saya percaya sama ayah adalah orang yang baik." "Kita juga belum tau kebenarannya seperti apa karena kita juga tidak bisa ngomong apa apa, tunggu informasi lebih lanjut dari pihak yang berwajib," tambahnya. Sang Ibu, Iis Dahlia sudah terlebih dahulu buka suara terkaitkasus yang membuat suaminya ikut terseret.

Iis Dahlia memberikan konfirmasi melalui unggah Instagram story nya yang merupakan tangkapan layar daricatatan di ponselnya. Dalam catatan yang diunggah,Iis Dahlia membenarkan apabila suaminya merupakan pilot pesawat Garuda yang berangkat rute Toulouse, Prancis menuju Jakarta. Garuda dengan rute Prancis Jakarta merupakan pesawat yang di dalamnya ditemukan motor gede Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton ilegal.

Meski demikian, Iis Dahlia juga bersikap seperti Devano yang enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus penyelundupan barang barang mahal tersebut. Akibat dari terkuaknya kasus ini membuat pihak Iis Dahlia merasa terganggu. Sehingga Iis Dahlia berharap agar kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton dapat cepat terselesaikan.

Iis Dahlia juga mengungkapkan dirinya merasa lelah karena terus mendapati pertanyaan mengenai sang suami yang menjadi pilot pesawat Garuda tersebut. Banyak media yg bertanya kepd sy perihal apakah betul suami sy yg membawa pswt yg dari Toulouse ke Jkt. Jwbannya iya.. dia slh satu crew yg aktif, namun jika ada yg ingin ditanyakan lbh dari itu, silahkan menghubungi pihak yg berwenang, dlm hal ini Garuda Indonesia. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya utk menjawab.

Semoga masalah ini cpt selesai, jd kami gk terganggu dg byknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon ini dapat dimengerti. Note: Jgn ada yg nanya2 lagi ya

Capcay eike tuhhhh. " Sementara ituKomisaris Utama Garuda Indonesia, Sahala Lumban Gaol mengatakan akan melakukan investigasi lebih lanjut pada pilot yang membawa pesawat berisi Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton ilegal. Hal tersebut diungkapkan dalam acara Indonesia Lawyers Club yang videonya diunggah di kanal YouTube 'Indonesia Lawyers Club' pada Selasa (11/12/2019).

Sahala menjelaskan pilot merupakan seseorang yang memberikan tanda tangan apa yang dibawa di dalam pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *