Granada harus puas mengakui keunggulantamunya Real Madrid dengan skor 1 2 dalam lanjutan pekan 36 Liga Spanyol, pada Selasa (14/7/2020). Berlangsung di Estadio Nuevo Los Cármenes, gol keunggulan tim tamu Real Madrid berhasil dicetak oleh Ferland Mendy (10') danKarim Benzema (16'). Adapun gol tim tamu dicetak olehDarwin Machis (50'). Tambahan 3 poin ini membuat Real Madrid kian nyaman di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 83 poin.

Sementara itu Granada masih tetap diurutan ke 10 yang telah mengantongi 50 poin. Sejak awal babak pertama dimulai, tim tamu Real Madrid langsung mengambil alih serangan. Itu terlihat ketika Luca Modric berusaha melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti pada menit 3.

Umpan yang coba dilepaskan Modric masih dapat dijauhkan oleh pemain bertahan lawan. Kali ini giliran Isco yang mendapat peluang emas pada menit 5. Isco melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap kiper lawan Rui Silva.

Gol yang ditunggu Real Madrid akhirnya tercipta pada menit 10 lewat sang bek sayap Ferland Mendy. Proses terjadinya gol memanfaatkan umpan yang disodorkan oleh Casemiro. Mendy yang menerima umpan tersebut langsung membawa bola masuk ke dalam kotak penalti lewat sisi sayap kiri.

Setelah berada di dalam kotak ia melepaskan tembakan indah yang tidak berhasil dijangkau kiper lawan. Skor sementara Real Madrid berhasil mencuri gol keunggulan 0 1 atas tuan rumah Granada. Setelah terciptanya gol tersebut, Los Blancos terlihat tidak mengendorkan serangan.

Serangan tersebut berbuah dengan terciptanya gol kedua lewat kaki Karim Benzema pada menit 16. Proses terjadinya memanfaatkan umpan akurat Luca Modric yang berada di kotak penalti. Benzema yang berhasil mengontrol umpan tersebut tak menyianyiakannya untuk menggandakan keunggulan Los Blancos.

Skor sementara Los Blancos berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0 2 atas tuan rumah Granada. Daniel Carvajal hampir saja memperbesar keunggulan Los Blancos lewat peluangnya dari kotak penalti. Ia melepaskan tembakan spekulasi yang masih terlalu pelan dan mudah ditangkap oleh kiper lawan.

Serangan yang dilakukan kedua tim tak membuahkan gol lagi hingga pengadil lapangan meniupkan peluitnya. Paruh pertama usai untuk keunggulan tim tamu Real Madrid 0 2 atas tuan rumah Granada. Pada babak kedua, tuan rumah Granada lebih berani keluar menyerang.

Penampilan ini membuat Granada berhasil memperkecil kedudukan setelah Darwin Machis menyarangkan gol pada menit 50. Machis berhasil menciptakan gol setelah mendapat umpan akurat dari Yangel Herrera. Real Madrid pun merespon kemasukan tersebut dengan tampil intens menyerang sama seperti pada paruh pertama.

Namun serangan yang terus dilancarkan kubu Real Madrid tidak membuahkan gol lagi hingga pengadil lapangan meniupkan peluitnya. Pertandingan ini berhasil dimenangkan Real Madrid dengan skor 1 2 atas tuan rumah Granada. Rui Silva (Gk); Victor Diaz, Domingos Duarte,German Sanchez, Gil Dias;Ramon Azeez, Yangel Herrera; Dimitri Foulquier, Fede Vico, Darwin Machis; Carlos Fernandes.

Thibaut Courtois; Daniel Carvajal,Varane, Sergio Ramos, Mendy; Valverde, Casemiro, Luka Modric; Kross, Isco; Karim Benzema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *