Pergerakan AC Milan terlihat cukup ciamik pada bursa transfer musim panas kali ini. Seusai meraih hasil gemilang pada paruh kedua musim lalu sekaligus memastikan tiket berlaga di Liga Europa musim depan. Stefano Pioli tampaknya cukup jeli dalam mengevaluasi kelemahan timnya pada musim lalu.

Untuk mengatasi kelemahan kelemahan tersebut, Pioli sudah terlihat mengidentifikasi pemain baru yang dibutuhkan oleh AC Milan. Sektor bek kanan, bek tengah, dan gelandang tengah sepertinya menjadi tiga posisi yang perlu diperkuat oleh pemain baru. Alhasil Pioli bergerak dalam senyapnya untuk mendatangkan para pemain baru yang disesuaikan dengan kondisi timnya.

Apalagi tekad untuk bisa membawa AC Milan bersaing pada papan atas klasemen musim depan membuat Pioli tak ingin mendatangkan pemain biasa biasa saja. Ibarat sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, Pioli ingin mendatangkan pemain baru sekaligus mempertahankan aset aset terbaiknya dalam jangka waktu hampir bersamaan. Misalnya pada pekan ini ketika AC Milan dikabarkan sudah dekat untuk menandatangani pemain yang menjadi incarannya, salah satunya Sandro Tonali.

AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk memboyong Sandro Tonali dari Brescia. Kabarnya, AC Milan memboyong pemain yang dijuluki The Next Andrea Pirlo dengan status pinjaman. Meskipun demikian, dalam kesepakatan tersebut di akhir musim nanti, AC Milan akan mempermanenkan status Sandro Tonali.

Dilansir dari laman Football Italia, kepindahan Tonali ke publik Giuseppe Meazza tak kurang dari angka 30 juta euro. Rinciannya, guna meminjam gelandang asal Brescia itu, AC Milan wajib membayarkan 10 juta euro. Sedangkan sisanya akan dibayarkan untuk penebusan sang pemain dengan status permanennya.

Laporan senada juga dituliskan oleh jurnalis kenamaan Sky Sport, Fabrizio Romano. Dalam cuitan twitternya, ia menuliskan bahwa Tonali telah bergabung dengan AC Milan. Dalam tulisanya juga dijelaskan bahwa AC Milan berhasil mengalahkan Inter Milan dalam berburu tanda tangan Sandro Tonali.

"Sandro Tonali ke AC Milan, dikonfirmasi dan itu kesepakatan yang sudah selesai, ini dia! Kesepakatan dicapai untuk pinjaman dengan opsi beli dari Brescia," tulis Fabrizio Romano. "Persyaratan pribadi disetujui hari ini. Inter tersingkir setelah memiliki kesepakatan dengan Tonali sejak April." Sandro Tonali akan mendapatkan durasi kontrak lima tahun di tim yang ia dukung sedari kecil itu.

Sandro Tonali sendiri adalah salah satu bintang muda berbakat Italia yang disebut sebagai the Next Andrea Pirlo berkat kemampuannya memerankan deep lying playmaker. Belum usai kabar positif dari perkembangan transfer Sandro Tonali, AC Milan dikabarkan selangkah lagi memperpanjang kontrak dari Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia itu bahkan dijadwalkan akan menandatangani kontrak baru pada hari ini, Senin (31/8/2020).

Tepatnya sebelum ia bergabung dengan para pemain utama AC Milan lainnya untuk memulai laga ujicoba pramusim. Pemain berusia 38 tahun itu mampu mencetak 11 gol dalam 20 pertandingan bersama AC Milan pada musim lalu. Hal itulah yang membuat kubu AC Milan tak segan memberikan perpanjangan kontrak kepada Ibrahimovic.

Tentu sangat menarik untuk melihat kiprah Ibrahimovic bersama AC Milan pada musim depan jika sang pemain benar benar memutuskan memperpanjang kontrak. Ibrahimovic pun dikabarkan akan menggunakan nomor punggung 9 bersama AC Milan setelah memperpanjang kontraknya. Selain kedua pemain tersebut yang cukup ramai diperbincangkan, AC Milan juga dikabarkan masih aktif berburu pemain.

Milan telah menargetkan setidaknya tiga pemain Real Madrid yang bakal diboyong ke San Siro pada musim panas tahun ini. Ketiga pemain El Real tersebut yakni Luka Jovic, Brahim Diaz, dan Oscar Rodriguez. Ada pula nama Serge Aurier yang dikabarkan masuk daftar list beli AC Milan untuk memperkuat timnya.

Tentu berbagai langkah yang dilakukan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini cukup menarik untuk diikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *