Real Madrid berhasil meraih kemenangan telak 3 0 atas lawannya Valenciadalam lanjutan pekan 29 Liga Spanyol, pada Jumat (19/6/2020). Berlangsung di Alfredo di Stefano Stadium, gol Los Blancos dicetak melalui barce Karim Benzema (61' dan 86') dan Marco Asensio (74'). Tambahan 3 poin membuat Real Madrid berada di peringkat kedua dengan 62 dan terus menempel Barcelona yang memimpin puncak klasemen sementara.

Adapun bagi Valencia kekalahan ini tidak berdampak pada posisi nya yang masih berada di peringkat 8 dengan 4 poin. Sejak babak pertama dimulai, tuan rumah Real Madrid langsung mengambil inisiatif serangan. Gebrakan serangan yang dilakukan Real Madrid pada awal laga ini membuat bek Valencia melakukan pelanggaran di menit 2.

Pemain Valencia, Ferran Torres terlihat menjatuhkan pemain Real Madrid dan wasit melihatnya sebagai pelanggaran. Pelanggaran tersebut menghasilkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Toni Kross. Kross mengarahkan tendangan bebas tersebut kepada Casemiro yang berada dalam posisi tanpa penjagaan.

Usai menerima umpan, Casemiro berinisiatif untuk melepaskan tembakan yang mengarah ke arah gawang lawannya. Bola hasil tendangannya yang mengarah ke sudut kiri gawang pun masih dapat digagalkan oleh kiper Valencia Jasper Cillesen. Tim tamu pun Valencia bergantian mendapat kesempatan lewat tendangan bebas pada menit 8.

Tendangan bebas yang didapatkan Valencia gagal dimanfaatkan dengan baik yang masih dapat dikuasai oleh kiper Real Madrid Thibaut Courtouis. Menit 12 Hazard mendapat kesempatan besar untuk membuka keunggulan Los Blancos. Hazard yang berada di dalam kotak penalti gagal memanfaatkan umpan dari rekannya lantaran tendangannya masih dapat diselamatkan kiper lawan.

Kedua tim pun terlihat bermian secara terbuka hingga membuat peluang untuk menciptakan gol terbuka lebar. Penyerang Valencia, Rodrigo mendapat kesemopatan untuk lewat tendangan dari dalam kotak penalti di menit 16. Bola hasil tembakannya pun membentur tiang gawang Real Madrid yang dijaga oleh Courtouis.

Pada menit 21, Valencia sempat menciptakan gol lewat tembakan Rodrigo yang berada di kotak penalti. Namun gol tersebut harus dianulir oleh pengadil lapangan setelah melihat tayangan VAR. Dalam tayangan VAR terlihat pemain Valencia terlebih dahulu berada di dalam posisi offside.

Real Madrid yang merasa kecolongan atas serangan tersebut langsung bereaksi dengan menciptakan peluang. Peluang tersebut tercipta di menit 30 lewat overlap yang dilakukan Daniel Carvajal. Carvajal melakukan overlap ke dalam kotak penalti dan diakhiri dengan tembakan yang masih dapat ditepis oleh Cillesen.

Pertandingan pun berjalan ketat dengan terlihat kedua tim saling balas serangan satu sama lain. Jelang paruh pertama berakhir atau tepatnya menit 44, gelandang Valencia Kondogbia melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan Kondogbia pun mengarah ke sudut kanan dan membuat Courtouis menepis nya menjauh dari area pertahanan Madrid.

Peluang tersebut menutup babak pertama yang berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol 0 0. Babak kedua, Real Madrid yang belum berhasil membuka keunggulan langsung menampilkan permainan menyerang. Los Blancos terus mengurung pertahanan Valencia hingga akhirnya gol yang ditunggu pun tercipta.

Gol pembuka tersebut akhirnya terjadi di menit 61 melalui kaki Karim Benzema. Proses terjadinya gol tersebut berawal dari kreasi umpan yang diberikan Hazard . Setelah menerima umpan tersebut, penyerang asal Prancis itu lalu memutuskan untuk melakukan tembakan yang tidak bisa dijangkau kiper lawan.

Los Blancos kembali menambah golnya di mneit 74 melalui Marco Asensio yang baru saja masuk menggantikan Valverde. Pada penghujung pertandingan, Benzema berhasil menciptakan gol keduanya di menit 86 memanfaatkan umpan dari Assensio. Gol tersebut menutup pertandingan ini dengan kemenangan Real Madrid 3 0 atas sang tamu Valencia.

Thibaut Courtois (GK): Ferland Mendy, Raphaël Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Valverde; Eden Hazard, Karim Benzema Jasper Cillessen (Gk); Daniel Wass, Hugo Guillamón, Eliaquim Mangala, José Luis Gayà; Ferrán Torres, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler; Rodrigo, Maximiliano Gómez. Getafe 0 0 Espanyol

0 Leganes 0 Mallorca Osasuna 0 5

Eibar 2 2 Athletic Bilbao Real Valladolid 0 0 Celta Vigo 0 Real Sociedad

0 Valencia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *