BREAKING NEWS: Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019, Marcus/Kevin Masuk Grup Neraka

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara resmi telah melakukan drawing BWF World Tour Finals 2019, simak ulasannya dalam artikel ini. Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dapat dikatakan masuk grup neraka di ajang BWF World Tour Finals 2019. Ganda putra Marcus/Kevin masuk ke Grup A, dimana keduanya akan bertemu dengan Takeshi/Sonoda hingga Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Sedangkan, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga masuk ke Grup A sektor ganda putri yang bisa dikatakan juga sebagai grup neraka. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Chen Qing Chen/Jia Yifan menjadi dua pebulutangkis hebat yang akan menjadi lawan Greysia/Apriyani di Grup A. (Hasil lengkap drawing BWF World Tour 2019 dapat dilihat pada akhir berita)

Seperti yang telah diketahui,ajangBWF World Tour Finals 2019 merupakan ajang bergengsi bulutangkis dunia yang menjadi penutup seluruh rangkaian BWF pada tahun ini. Ajang bulutangkis bergengsi bertajuk BWF World Tour Finals 2019 akan dihelat mulai tanggal 11 15 Desember 2019. Berbagai pertandingan di BWF World Tour Finals 2019 akan diselenggarakan di Tiongkok, dimana turnamen ini akan memperebutkan total hadiah 1.500.000 dollar Amerika.

Ajang BWF World Tour Finals 2019 dijamin akan memanjakan para pecinta bulutangkis dunia. Apalagitidaksemua pebulutangkis bisa serta merta mengikuti ajang BWF World Tour Finals ini. Hal ini dikarenakan setiap nomornya, hanya akan ada delapan nama dengan raihan poin BWF World Tour Finals 2019 tertinggi yang berhak turun berlaga.

Dalam setiap nomor pula, maksimal hanya ada dua perwakilan tiap negara yang bisa berlaga di ajang BWF World Tour Finals 2019. Artinya, jika dalam ranking delapan besar terdapat tiga pemain dengan negara yang sama, maka posisi terbawah otomatis akan digugurkan. Sebagaimana, posisi Fajar/Alfian yang harus rela tergusur walaupun ia berada di zona delapan besar di klasemen BWF World Tour 2019 sektor ganda putra.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya gagal lolos setelah dua slot ganda putra telah diisi oleh The Minions dan The Daddies. Indonesia dipastikan akan mengirimkan total tujuh wakilnya guna bertanding dalam ajang BWF World Tour Finals 2019. Ketujuh pebulutangkis tersebut antara lain Jonatan Christie, Praveen/Melati, Hafiz/Gloria, Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin, dan Greysia/Apriyani.

Indonesia juga dipastikan tanpa ada satu wakil pun di sektor tunggal putri dalam ajang BWF World Tour 2019. MD:Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan WD: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

XD: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja MS: Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting WS:

12 Desember 2019, pukul 09.45 15.00 WIB Babak Kualifikasi (LIVE TVRI) 14 Desember 2019, pukul 09.45 15.00 WIB Semifinal (LIVE TVRI) 15 Desember 2019, pukul 11.45 17.00 WIB Final (LIVE TVRI)

1. Di babak grup, semua akan saling bertanding satu sama lain sekali di grup dan dua teratas akan melaju ke babak Semifinal. 2. Jika ada 2 pemain/pasangan dari negara yang sama berada di grup yang sama, maka keduanya akan bertanding melawan satu sama lain dulu, baru melawan pemain/pasangan dari negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *