Terungkap, seluruh pengunjung sebuah klub malam di Osaka Jepang akhirnya terinfeksi virus corona setelah terdeteksi akhir akhir ini. Menurut pemerintah Jepang, 83 orang pengunjung klub malam itu terinfeksi, dan 22 orang yang terjadi kontak dekat terinfeksi cukup berat. Mereka terinfeksi dikonfirmasi pada tanggal 29 Februari di sebuah klub malam wilayah Miyakojima Osaka, dan wabah telah terjadi pula di tiga lokasi klub lainnya.

Namun, karena tidak ada orang yang terinfeksi baru muncul sejak 12 Maret, tiga minggu telah berlalu sejak live dilakukan 24 Februari, tampaknya tidak ada lagi yang terinfeksi saat ini. Mulai awal Maret 2019 setelah PM Jepang meminta masyarakat untuk merumahkan diri, tidak ada lagi kegiatan besar dilakukan di Jepang. Berbagai event dibatalkan atau ditunda termasuk kegiatan olahraga, seminar dan sebagainya yang mengumpulkan banyak orang di Jepang.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *