Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi ratusan perwira menengah dan tinggi Polri, Selasa (17/11/2020). Satu di antaranya adalah jabatan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Jabatan itu sebelumnya dijabat Brigjen Pol Ferdy Sambo. Kali ini, Brigjen Pol Andi Rian yang sebelumnya menjabat Karokorwas PPNS Bareskrim Polri akan menggantikan Ferdy Sambo di posisi tersebut.

Nantinya, Ferdy Sambo akan menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Mutasi itu tertuang di dalam surat telegram rahasia nomor ST/3233/XI/KEP 2020 yang diteken As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan tertanggal 16 November 2020. Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono membenarkan adanya TR tersebut.

Ia menyebut mutasi tersebut merupakan adalah keputusan biasa dalam rangka penyerahan organisasi. "Iya betul TR rutin. Sebagai penyegaran organisasi, baik tour of duty maupun tour of area," kata Awi dalam keterangannya, Selasa (17/11/2020). Namun demikian, tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pelantikan dari penjabat baru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *