Arsenal secara resmi telah mengonfirmasi kepindahan Emiliano Martinez ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas kali ini. Martinez yang merupakan penjaga gawang Arsenal ketika membantu merengkuh gelar Piala FA dan Comunity Shield resmi memutuskan hengkang demi posisi kiper nomor satu. Kiper berkebangsaan Argentina itu dipastikan akan bergabung dengan salah satu klub Inggris, Aston Villa.

Martinez sendiri merupakan salah satu pemain yang memiliki pengabdian yang cukup lama bersama Arsenal pada periode saat ini. Tercatat, Martinez telah bergabung dengan Arsenal dari Independiente sejak Agustus 2010. Secara total Martinez memang hanya tampil sebanyak 39 kali bersama tim utama.

Ia lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman dengan enam klub selama dimiliki Arsenal. Enam klub yang pernah menjadi destinasi karier Martinez antara lain Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United, Wolverhampton Wanderers, Getafe, dan Reading. Walaupun demikian, Martinez berhasil menjadi tokoh penting dibalik keberhasilan Arsenal meraih gelar Piala FA 2019 dan Community Shield 2020.

Dilansir laman resmi Arsenal , Martinez tak sungkan mengucapkan terima kasih kepada timnya yang telah membuat dirinya menjadi seperti sekarang ini. "Saya berterima kasih kepada Tuhan karena memiliki kesempatan selama beberapa bulan terakhir untuk menunjukkan kepada penggemar Arsenal kualitas yang saya miliki," ujar Martinez. "Arsenal telah mampu menjadikan saya sebagai penjaga gawang, semua telah mendukung saya dan memberi kepercayaan diri untuk tampil dan saya berharap mereka semua mendapatkan yang terbaik,".

Aston Villa dikabarkan harus menggelontorkan dana sebesar 20 juta poundsterling alias Rp.382 milliar untuk merekrut Martinez. Pemain Argentina berusia 28 tahun itu akan menjalani pemeriksaan medis di Villa Park pada akhir pekan ini dan membahas persyaratan pribadi. Guna mengisi pos kiper kedua yang ditinggalkan Martinez, Arsenal disebut sudah membidik Alex Runarsson (Timnas Islandia) sebagai penggantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *