Sedang berlangsung live streaming pertandingan antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 di Bundesliga Jerman, dapat Anda akses dalam berita ini. Duel antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 dalan lanjutan Bundesliga pekan 26, akan berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) hari ini. Pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04, disiarkan langsung Mola TV dan bisa diakses secara streaming pukul 20.30 WIB.

Pada pertandingan kali ini tim tuan rumah di bawah besutan Lucien Favre menggunakan formasi 3 4 3. Tiga bek sejajar yang menggalang lini pertahanan Borussia Dortmund ditempati oleh Mats Hummels, Manuel Akanji, dan Lukas Piszczek. Adapun posisi jendral lapangan tengah, tim yang berjuluk The Black Yelloews itu digalang oleh Raphael Guerreir, Juliant Brandt, Mahmoud Dahoud, dan Achraf Hakimi.

Adapun tridente penyerangan tim penghuni runner up sementara Bundesliga itu dipercayakan kepada Giovanni Reyna, Erling Haaland dan Thomas Delaney. Sedangkan tim tuan tamu, di bawah tangan dingin David Wagner, Scahlke 04 menggunakan skema 3 4 3. Ujung tombak penyerangan tim tamu dipercayakan kepada Benito Raman.

Pergerakannnya akan mendapatkan sokongan dari dua pemain yang menempati posisi winger, yakni Daniel Caligiuri dan Amine Harit. Suat Serdar dan Weston McKennie dipercaya oleh David Wagner untuk menggerakan poros lini tengah permainan Schalke 04. Keduanya akan dibantu oleh dua gelandang pekerja keras pada diri Jonjoe Kenny dan Bastian Oczipka.

Adapun tiga bek belakang yang akan mencoba mengganggu pergerakan Erling Halaand dkk ialah Salif Sane, Jean Clair Todibo, dan Matija Nastasic Schalke 04 enggan memandang ringan pertandingan perdana yang bertajuk Revierderby, adapun Borussia Dortmund dalam kondisi timpang. Pada pertandingan pembuka Bundesliga Jerman pasca pandemi Corona nanti, bakal berlangsung duel sengit bertajuk Revierderby antara Borussia Dortmund vs Schalke 04.

Berkaca pada sejarah Bundesliga, derby Ruhr merupakan satu diantara duel terpanas yang dimiliki di kompetisi sepak bola Jerman. Pertandingan kali ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat adu gengsi maupun hasrat untuk membuktikan siapa tim terbaik di kawasan Jerman. Prediksi Revierderby akan berlangsung mengingat misi yang diusung oleh masing masing kesebelasan.

Schalke 04 melalui David Wagner selaku pelatih mengungkapkan pola permainan yang akan diusungtimnya. Meskipun mengusung gaya bermain terbuka, pelatih tim biru Schalke 04 itu enggan menganggap enteng sang calon lawan. "Kami akan memikirkan langkah yang tepat, guna membangun pertahanan yang solid sekaligus formasi menyerang yang kami miliki," tukas David wagner seperti yang dikutip dari

"Kami sering menggunakan pola seperti itu, fokus dalam bertahan namun juga menunjukkan tim kami memiliki penyerangan yang dapat diandalkan," tukasnya menambahkan. Permainan terbuka nampaknya akan diusung oleh David Wagner dan anak asuhnya. Wagner menginstruksikan Ozan Kabak dkk untuk melakukan pressing ketat sejak menit awal pertandingan.

"Kami memiliki rencana untuk menekan mereka di area pertahanan, kami pun memiliki peluang untuk membahayakan pertahanan mereka jika terdapat kesalahan," tukas pelatih tim yang berjuluk The Royal Blues. Disinggung mengenai kesiapan timnya, pelatih asal Jerman itu enggan berkomentar banyak. Ia memilih untuk bersikap profesional dengan kondisi yang tengah terjadi saat ini akibat imbas pandemi virus Corona.

"Semua tim akan melangsungkan pertandingan di akhir pekan ini, kami pun harus sama, melakukannya dengan profesional." "Kita (Schalke) harus menerimanya dengan situasi apapun dan memandang pertandingan dengan fokus," tukas David Wagner. Isi untuk membidik 3 poin The Royal Blues nampaknya tak akan berlangsung mudah.

Pasalnya, Borussia Dortmund selaku tim tuan rumah tak akan bergitu saja memberikan poin berharga kepada tamunya. Tim asuhan Lucien Favre diwajibkan untuk mendapatkan 3 poin guna tak terlempar dari persaingan perebutan gelar Bundesliga Jerman musim ini. Meskipun demikian, The Black Yellows (julukan Dortmund) dalam kondisi timpang untuk melakoni Revierderby.

Lucien Favre mengatakan dalam pertandingan nanti setidaknya terdapat 2 pemain yang dipastikan absen. Kedua pemain tersebut alah Axel Witsel dan Emre Can yang harus menepi akibat cedera yang mereka alami. "Mereka tidak bisa bertanding dalam laga nanti, saya berharap keduanya dapat segara kembali ke kondisi normal dan memperkuat tim ini," jelas Favre seperti yang dilansir dari

Melihat performa kedua tim sebelum kompetisi berhenti, sejatinya Borussia Dortmund punya peluang besar untuk bisa memenangkan pertandingan ketimbang Schalke. Tercatat dalam lima pertandingan terakhir, The Black Yellows berhasil meraih empat kemenangan dan cuma menelan satu kekalahan. Sedangkan Schalke sendiri belum pernah merasakan kemenangan di lima pertandingan terakhir.

Bahkan tim asuhan David Wagner itu menelan tiga kekalahan beruntun dari RB Leipzig, FC Koln dan Bayern Munchen. Catatan tersebut membuat Schalke kini menempati posisi ke 6 dengan raihan 37 angka dari 25 laga yang telah dilakoni. Meski secara statistik musim ini Schalke 04 berada di bawah Dortmund, namun dalam fakta pertemuan keduanya menyebut jika tidak ada tim yang bisa diunggulkan pada derby ini.

Total dalam lima pertemuan terakhir, Schalke mampu membukukan 2 kemenangan. Adapun tim tuan rumah mengemas 1 kemenangan dan dua sisa laga lainhya berakhir imbang. Burki (GK): Akanji, Hummels, Piszczek; Hakimi, Guerreiro, Brandt, Dahoud; Reyna, Delaney, Haaland.

Markus Schubert (GK); Salif Sane, Jean Clair Todibo, Matija Nastasic; (c) Daniel Caligiuri, Jonjoe Kenny, Weston McKennie, Bastian Oczipka; Amine Harit, Benito Raman, Suat Serdar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *