Video yang memperlihatkan seorang pria pamer keahlian memarkiran sepeda sepeda motor dengan satu tangan viral di media sosial. Video tersebut mulai menjadi perbincangan setelah diunggah oleh sejumlah akun Instagram. Satu akun yang turut membagikan video tersebut [email protected]_ketawa.

Rekaman singkat itu memperlihatkan keahlian seorang pria saat memarkirkan sebuah sepeda motor matic berwarna merah. Jika biasanya juru parkir mengatur posisi kendaraan dengan dua tangan, berbeda dengan pria yang ada di dalam video. Pria ini cukup menggenggam pegangansepeda motor yang ada di belakang untuk mengarahkan sepeda motor ke posisi parkirnya.

Hingga Selasa (23/6/2020), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 59 ribu kali dan mengundang sejumlah warganet untuk berkomentar. Ia adalah pegawai OZ Market di Jalan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Risno mengatakan, pria yang ada di dalam rekaman tersebut merupakan juru parkir di kawasan tempat kerjanya.

"Namanya Udin tapi biasanya dipanggil Paman Udin," katanya, Minggu (21/6/2020). Bagi Risno, apa yang dilakukan Paman Udin unik dan berbeda dengan juru juru parkir lainnya. "Iya emang unik, aku juga pertama liat sih kaget gitu. Saya kira sepeda motornya bisa saja jatuh."

"Tapi malah nurut sama paman. Jadi saya terinspirasi untuk mem video dan iseng iseng nge postnya di Instagram." "Eh ternyata malah viral dan banyak yang suka, Alhamdulillah viral banget," imbuhnya. Lewat unggah Risno, diketahui Paman Udin tidak hanya bisa memarkirkan sepeda motor berukuran kecil.

Sepeda motor matic yang ukurannya lebih besar seperti Yamaha Nmax 150 juga bisa diparkirkan hanya dengan satu tangan. Paman Udin saat bekerja (Dokumentasi pribadi Paman Udin) Paman Udin yang bernama asli Syafrudin, membenarkan jika video yang memperlihatkan sosoksaat memarkirkan sepeda motor dengan satu tangan adalah dirinya.

Syafrudin menceritakan sudah 4 tahun dirinya menjadi juru parkir. Sementara keahlian memarkirkan sepeda sepeda motor dengan satu tangan sudah ia kuasi tiga tahun yang lalu. "Tidak ada ilmunya, itu kebiasaan. Awalnya coba coba, didorong sedikit sedikit. Bisanya itu karena kebiasaan," ucapnya.

Syafrudin melanjutkan, tidak semua jenis sepeda motor dapat diparkirkan dengan cara tersebut. Hanya sepeda motor yang memiliki pegangan bagian belakang yang dapat diparkirkan dengan satu tangan. "Kalau tidak ada, tidak bisa. Seperti Mio atau Scoopy itu bisa, kalau Aerox, R 15 atau CBR tidak bisa," imbuhnya.

Ia juga mengatakan motivasinya melakukan hal tersebut untuk mempercepat pekerjaannya. "Biar cepat, kalau pakai dua tangan kan lambat," imbuhnya. Terakhir pria yang berdomisili di Kecamatan Teweh Tengah mengaku senang videonya menjadi viral.

"Senang aja ada yang bilang sampai viral ke mana mana," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *