Pencari kayu terkejut menemukan mayat tergantung di sebuah pohon. Mayat itu tergantung di semak semak di Desa Seuneubok Teungoh Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (7/9/2020). Keuchik Desa Seuneubok Teungoh Peudawa Puntong, Hasmadi mengatakan mayat laki laki berusia sekitar 20 tahun.

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang sedang mencari kayu untuk pagar kebun tebu sekitar pukul 10.30 WIB. "Saat hendak potong kayu, pak Azis sangat terkejut melihat mayat sudah tergantung menggunakan rantai, dan kondisi mayat sudah mulai bau," ungkap Hasmadi. Kemudian Azis melaporkan temuan itu ke perangkat desa, dan Bhabinkamtibmas setempat dan diteruskan ke Tim SAR, BPBD, dan TNI/Polri.

Tak lama kemudian, tim gabungan bersama warga mengevakuasi jenazah tersebut menggunakan ambulans untuk dibawa ke RSUD dr Zubir Mahmud. Sementara itu, seorang waria berinisial AM (30) ditemukan tewasgantung diripada Kamis (3/9/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. AM nekatgantung diridi dalam bak kamar mandi Salon Hengky.

Ia adalah warga Desa Patenteng, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan. "Betul, korban adalah waria," ungkap KaporesBangkalanAKBP Rama Samtama Putra, Jumat (4/9/2020). AS ditemukan dengan leher terjerat selang air berwarna biru yang dikaitkan ke plafon kamar mandi.(SURYA.co.id/Ahmad Faisol)

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahanbunuh diri: Gerakan "Into The Light" Facebook: IntoTheLightID Twitter: @IntoTheLightID Email: [email protected] Web: intothelightid.wordpress.com Save yourself Facebook: Save Yourselves Instagram: @saveyourselves.id Line: @vol7047h Web: saveyourselves.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *