Hasil babak pertama RB Leipzig tertingga l 0 1 atas tamunya Freiburg dalam lanjutan pekan 26 Bundesliga pada Sabtu (16/5/2020). Berlangsung didi Red Bull Arena , pergerakan penyerang beken tuan rumah Timo Werner sangat terbatas dan minim peluang. Memanfaatkan kondisi tersebut, tim tamu yang dinahkodai oleh Christian Streich berhasil mencuri gol keunggulan di menit 34 lewat Manuel Gulde.

Pertandingan bergengsi RB Leipzig menjamu Freibug dapat disaksikan secara Live Mola TV Aplikasi mulai pukul 20.30 WIB. Live streaming dan panduanmenonton tersedia di akhir artikel RB Leipzig langsung tampil menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda babak pertama dimulai.

Konrad Laimer mendapat peluang untuk membuka keunggulan di menit 2 lewat tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan pemain berusia 22 tahun tersebut masih melebar tipis di kiri gawang lawannya. Klub berjuluk Die Bullen ini tidak mengendurkan serangan dan cenderung menguasai permainan di 10 menit awal ini.

Gelandang tengah Freiburg, Christian Gunter mencoba memulai serangan pertama timnya dengan sebuah operan yang menuju ke kotak penalti tuan rumah. Namun operan yang dikirimkan Gunter terlalu lemah dan berhasil diintersepsi pemain Lipzig, Peter Gulacsi. Menit 8 Dominique Heintz pemain tim tamu melakukan pelanggaran dengan sengaja yakni menarik seragam salah sorang penggawa Leipzig.

Pengadil lapangan pun bertindak tegas dan memberi Dominique sebuah peringatan. Leipzig kini gantian menyerang tepatnya menit 10 lewat Nkunku dengan memanfaatkan bola rebound yang mengarah padanya. Ia melepaskan tembakan yang tidak bertenaga sehingga kiper mudah meraih dan menggalkan kesempatan ini.

Sepak pojok pertama pada pertandingan ini terjadi pada menit 12 yang diambil Nkuku dan tidak menghasilkan peluang. Penyerang klub berjuluk Die Bullen, Timo Werner mendapatkan ruang di menit 14. Dia melepaskan tendangan yang rendah dan belum membahayakan gawang lawannya.

Memasuki menit 20 tim asuhan Julian Nagelsmann masih menguasai permainan baik dari penguasaan bola maupun peluang. Leipzig mendapat peluang untuk mencuri kedudukan di menit 28 lewat Nordi Mukiele. Mukiele melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan coba mengarah ke gawang lawan.

Namun ternyata dia sedikit salah dalam menembak dan akhirnya bola berakhir melebar tidak telalu jauh dari tiang kanan gawang. Kini giliran Kevin Kampl menerima sebuah operan dari sayap lapangan dengan melepaskan tembakan dari batas kotak penalti. Sayang tembakan Kampl di menit 30 tersebut berhasil di blok pemain bertahan lawan yang masih sigap.

Petaka datang untuk Leipzig pada menit 34 setelah Vincenzo Grifo berhasil mencuri gol keunggulan untuk tim tamu Freiburg. Grifo mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari sepak bola yang jatuh tepat di depannya. Tanpa pikir panjang Grifo langsung mengeksekusi dari jarak dekat dan membawa Freiburg unggul.

Skor keunggulan Freiburg 0 1 atas tuan rumah Leipzig bertahan hingga babak pertama usai. Peter Gulacsi (Gk);Lukas Klostermann, Tyler Adams, Marcel Halstenberg; Konrad Laimer;Christoper Nkunku, Kevin Kampl,Nordi Mukiele, Angelino;Yussuf Poulsen, Timo Werner. Alexander Schowolow (Gk);Manuel Gulde, Philipp Lienhart, Dominique Heintz;Robin Koch, Nicolas Hofler, Jonathan Schmid, Christian Gunter;Roland Sallai, Vincenzo Grifo;Nils Petersen.

Dirangkum dari release Mola TV,Seluruh pertandingan dapat disaksikan di Super Soccer TV yang ada di Mola TV. Caranya cukup dengan mengunduh aplikasi Mola TV di App Store atau Google Play Store, kemudian berlangganan paket premium. Namun, untuk di awal ini Anda cukup memberikan sumbangan untuk penanganan wabah virus Corona yang akan disumbangkan kepada BNPB/Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan PMI Pusat.

Dengan menyumbang Rp 10.000 sampai dengan Rp 5.000.000, Anda bisa menyaksikan semua pertandigan dan berbagai program lainnya. Selain lewat aplikasi, Mola TV bisa disaksikan melalui Mola Polytron Streaming (MPS) yang bisa Anda beli dan sambungkan ke berbagai televisi,. Atau langsung membeli Mola Polytron Smart TV atau Polytron Smart TV yang sudah otomatis terdapat Mola TV dengan berbagai programnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *