Manchester United berhasil menembus posisi lima besar di klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020, Minggu (28/12/2019). Kepastian tersebut didapatkan oleh Manchester United setelah mengalahkan Burnley dalam laga lanjutan pekan ke 20 Liga Inggris. Dalam laga yang berlangsung di Stadiun Turf Moor tersebut, tim berjuluk Setan Merah mampu menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor 0 2.

Dua gol kemenangan Manchester United masing masing satu gol dicetak oleh Anthony Martial (44') dan Marcus Rashford (95'). Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini menempati posisi kelima dengan koleksi 31 poin. Manchester United mampu menggeser Tottenham Hotspurs yang baru saja gagal meraih kemenangan atas Norwich City,

Kini, tim Setan Merah hanya terpaut satu angka dari Tottenham Hotspurs yang berada di bawahnya dan satu angka dari Chelsea yang berada diatasnya. Dalam laga ini, kubu tuan rumah menggunakan skema formasi 4 4 2 untuk melawan Manchester United. Lini belakang ditempati oleh empat pemain sekaligus antara lain Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, dan Charlie Taylor.

Nama nama seperti Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, hingga Dwight McNeil menempati posisi gelandang. Lini serang kesebelasan Burnley dipercayakan kepada Ashley Barnes dan Chris Wood. Sedangkan, skema formasi 4 2 3 1 diusung oleh Ole Gunnar Solskjaer dalam laga kali ini.

Posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada David De Gea. Ia dikawal empat bek sekaligus yang akan membantu menghalau setiap serangan tim lawan. Keempat pemain belakang tim Setan Merah yakni Ashley Young, Harry Maguire, Viktor Lindelof, dan Williams.

Gelandang jangkar ditempati oleh Fred dan Nemanja Matic, keduanya berperan memotong setiap serangan tim lawan. Daniel James, Andreas Pereira, hingga Marcus Rashford akan mengisi sektor penyerangan. Ujung tombak utama tim Setan Merah ditempati oleh Anthony Martial yang tampil brilian saat melawan Newcastle United di laga sebelumnya.

Nick Pope (GK); Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood David De Gea (GK); Ashley Young, Harry Maguire, Viktor Lindelof, Williams; Fred, Nemanja Matic, Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *