Apa rutinitas yang kamu lakukan setiap pagi sebelum menjalankan aktivitas sehari hari? Kebanyakan orang orang Indonesia mengawali harinya hanya dengan mandi dan sarapan pagi. Namun, ada beberapa kegiatan mudah dan sederhana namun efektif yang bisa membuat tubuhmu lebih bertenaga dibandingkan biasanya.

Apa sajakah kegiatan itu? Melansir dari BrightSide, simak selengkapnya di sini! Dengan memijat telinga di pagi, mampu membantumu untuk bangun dan sadar sepenuhnya.

Hal ini bisa dilakukan pagi pagi saat kamu masih terbaring di tempat tidur. Karena gerakan ini menerapkan rangsangan ke bagian sensitif telinga dan memberi efek positif yang bisa dirasakan tubuh. Minum segelas air hangat dicampur lemon akan memperbaiki kerja sistem pencernaan, ginjal, dan usus.

Karena larutan ini membantu membuang racun yang mengendap dalam tubuh dan memperkuat kekebalan tubuh. Minumlah larutan ini 30 menit sebelum sarapan pagi. Kita semua tahu bahwa kita harus membersihkan gigi dua kali sehari.

Namun, jangan berhenti di situ karena sejumlah besar bakteri juga menumpuk di lidah. Inilah yang bisa membuatmu memiliki bau mulut dan bisa menyebabkan plak gigi, kerusakan gigi, dan masalah pada gusi. Untuk membersihkan lidah, yang dibutuhkan hanyalah sikat gigi biasa.

Hati hati jangan sampai membersihkannya terlalu keras, kalau tidak bisa merusak permukaan lidah. Madu dapat memberikan energi tambahan bagi tubuh. Tak hanya itu, madu juga bisa menyembuhkan batuk dan meredakan gejala alergi.

Mulai harimu dengan mengonsumsi satu sendok teh madu agar tubuhmu mendapatkan energi tambahan dari madu tersebut. Sebelum berangkat, kamu bisa menyelesaikan rutinitas pagimu dengan mencuci mulut menggunakan larutan hidrogen peroksida. Tenang, larutan ini tidak berbahaya kok asal menggunakan takaran yang tepat, 5 hingga 7 tetes dicampur dengan 50 ml air.

Prosedur ini dapat membantu memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut, dan menyembuhkan serta melindungi gusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *