Wakapolsek Alok Ipda I Made Sutama menegur Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo karena tak menggunakan masker. Hal itu terjadi saat Fransiskus menghadiri launching bantuan langsung tunai (BLT) dana desa di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (23/6/2020). Teguran disampaikan Made karena Fransiskus tidak menggunakan masker saat memberi kata sambutan.

"Izin Pak Bupati, tolong pakai masker," ucap Made. Sontak Fransiskus langsung mengambil dan mengenakan masker yang persis berada di sampingnya. Dia juga langsung mengimbau warga yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Awal saya pakai masker itu sesak napas, tetapi kalau maskernya terbuat dari bahan bagus, pasti napas lega saat kita pakai," ungkap Bupati sambil tertawa. Ribuan warga yang menghadiri kegiatan tersebut tampak mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak. Made mengatakan, pihaknya tidak berani membubarkan acara itu lantaran hajatan pemerintah daerah.

"Kami hanya bisa sekedar mengimbau agar mengikuti protokol kesehatan," kata Made. Made berharap Satgas Covid 19 bisa hadir di setiap kegiatan besar pemerintah untuk bisa mengedukasi warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *