HR warga asal Bertais, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendapat paket berisi tengkorak manusia, Kamis (11/6/2020) malam. Kani kasus teror yang menimpa HR masih diselidiki pihak kepolisian. Paket tengkorak manusia dengan bercak darah tersebut dikirim orang tak dikenal menggunakan jasa ojek online ( ojol). Mengetahui hal itu, HR yang diketahui sebagai seorang pengusaha tersebut langsung melaporkannya ke polisi.

Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi mengatakan, paket kiriman yang diduga tengkorak manusia tersebut kini sudah diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Tengkorak itu sekarang sedang dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. Tujuannya, untuk mengetahui apakah tengkorak tersebut asli atau hanya mainan.

Dari penyelidikan sementara yang dilakukan, paket tersebut diduga sengaja dikirim pelaku untuk melakukan teror terhadap korban. "Dugaan awal kami itu tindakan teror kepada yang bersangkutan," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/6/2020). Sebab, pada paketan itu tidak ditemukan nama dan alamat lengkap siapa pengirimnya.

Yang ada hanya alamat penerimanya yang ditulis secara lengkap. "Tidak ada alamat pengirimnya dan paket yang dikirim seperti tengkorak manusia. Kita menduga ini teror kepada penerima," kata Kadek. Setelah mendapat laporan itu, pihaknya langsung melacak pengemudi ojol yang melakukan pengiriman itu. Hanya saja, hingga saat ini pengemudi ojol tersebut masih dilakukan pemeriksaan secara intensif dan belum bisa disimpulkan siapa pelaku pengiriman dan motif sebenarnya.

Sedangkan dari isi paketannya tersebut, Kadek mengatakan, selain berisi tengkorak manusia dan bercak darah juga dilampirkan secarik kertas bertuliskan bahasa Arab. Hanya saja, polisi belum bisa membeberkan isi pesan yang dimaksud oleh pelaku dalam tulisan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *