Layanan transportasi publik Transjakarta, tidak mengalami perubahan jadwal operasional meski adanya perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Direktur Operasional Transjakarta Prasetia Budi mengatakan, pihaknya tetap memberlakukan jadwal operasional seperti pola yang diterapkan pada 21 September 2020. Ia juga menyebutkan, jadwal operasional armada Transjakarta masih dari pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB dan tidak ada perubahan.

"Dengan pembatasan jam operasional ini, diharapkan dapat membatasi aktivitas masyarakat untuk ke luar rumah," ucap Budi dalam keterangannya, Senin (28/9/2020). Budi juga mengungkapkan, bahwa layanan Transjakarta telah menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman antar penumpang serta petugas. "kami juga mengimbau untuk masyarakat tidak bepergian ke luar rumah bila tidak mendesak. Apabila memang terpaksa ke luar rumah, tentunya harus mematuhi protokol kesehatan yang ada," ujar Budi.

PSBB ketat di wilayah DKI Jakarta sendiri, telah berjalan selama dua pekan dari 14 hingga 24 September. Saat ini penerapanan PSBB DKI Jakarta kembali diperpanjang, terhitung pada hari ini 28 September 2020 hingga 11 Oktober 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *