Teddy, suami Lina mengucapkan permintaan maaf untuk komedian Sule. Tak tanya Sule, Teddy juga minta maaf pada mantan istrinya, Icha yang ada di Amerika. Permintaan maaf Teddy diungkapkan saat otopsi jenazah Lina digelar.

Seperti yang diberitakan, jenazah Lina telah diotopsi oleh pihak kepolisian pada Kamis, 9 Januari 2020. Otopsi jenazah Lina tersebut digelar sebagai buntut dari laporan putra sulung Sule, Rizky Febian. Rizky Febian merasa ada yang janggal terhadap meninggalnya sang ibu.

Ia dan keluarga ingin mengetahui secara pasti penyebab ibunya meninggal. Terlebih sebelumnya ia mengaku melihat lebam pada beberapa tubuh Lina. Karena merasa janggal, Rizky Febian pun melapor ke polisi.

Kini polisi telah selesai melakukan otopsi terhadap jenazah Lina. Jenazah Lina juga dipindahkan. Almarhumah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrok, Ujung Berung, Jawa Barat.

Sebelumnya, Jenazah Lina itu dikebumikan di pemakaman di kawasan Sekelimus, Bandung, Jawa Barat. Sebagaisuami,Teddymuncul terkait proses autopsi mendiang istrinya. Seperti dalam video wawancara channel Beepdo, terlihat pria bernama lengkap Tedy Pardiyana tampak masih bersedih.

"Pasti sedih lah," katanya. Walaupun begitu, ia mengaku prosesnya berjalan lancar. Suami mendiangLinaini juga menyebut, turut membantu sebisanya. "Alhamdulillah lancar. Beres semua, polisi juga menjalankan tugasnya. Saya juga bantu sebisa mungkin," katanya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan pesan yang mencuri perhatian. Mulanya ia menyingung soal mantan istrinya yang berada diAmerika. Seperti yang banyak diberitakan, mantan istriTeddybernama Icha. Ia sempat muncul memberikan keterangan ketika heboh soal percerianSuledanLina. "Saya bilang enggak ada kata kecewa. Kecewa sama siapa, kalau didzolimi, apa pernah kita bikin statement sebelumnya,

Kan enggak pernah saya menjelekkan istri saya yang diAmerika, enggak pernah saya jelekin," katanya. Kemudian, ia pun secara blak blakan mengucapkan minta maaf baik kepadaSule, maupun kepada mantan istrinya. Selain itu, ia juga meminta maaf kepada pihak terkait untuk mendoakan mendiang istrinya.

"Saya minta maaf juga buat KangSule, buat mantan istri saya yang diAmerika, kepada semuanya pihak terkait." "Saya ingin luber, ibaratnya semuanya dari saya sendiri sekarang. Buat yang terkait, mohon maaf lahir batin dan saya minta satu doa aja buat BundaLina," kata Tedy Pardiyana. Tedy mengaku sebelumnya memang sempat konfirmasi ke Rizky Febian terkait pemakamanLina.

Awalnya, Rizky setujuLinadimakamkan di TPU Jalan Sekelimus, Bandung. Tedy mengatakan, rencana awalnyaLinamemang bakal dipindah ke pemakaman di Cimahi. Kendati demikian, ia tak setuju atas rencana tersebut.

Pasalnya, makam yang dimaksud adalah makam keluargaSule. "Saya enggak setuju, enggak tengah tengah lah (keputusannya)," ujarnya. Ia mengatakan, hari ini juga, Kamis, jenazahLinalangsung dipindahkan.

Setelah itu, Tedy akan membuat pernyataan 'hitam di atas putih' agar segalanya jelas dan terang. "(Biar) nanti enggak ada yang mindahin lagi ke Cimahi. (Kalau) ke Cimahi (Lina) bukan siapa siapanya lagi (Sule) kan, itu mantan, saya keberatan. Kalau di pemakaman umum saya setuju," ujarnya. Saat proses pembongkaran makam itu, putriSuledanLina, Putri Delina juga hadir.

Tak lama kemudian, Rizky Febian juga menyusul. Warga yang melihat langsung bersorak ketika melihat Rizky. "Rizky yang sabar ya, semoga almarhumah diterima Iman Islamnya, kami turut mendoakan," ujar seorang warga, belakangan diketahui bernama Sinta (49).

Autopsi melibatkan tim dokter forensik di RS Hasan Sadikin Bandung, Polrestabes Bandung dan Polda Jabar. Adapun autopsi dimulai pukul 10.00. "Autopsi oleh tim forensik akan berlangsung selama kira kira 4 5 jam. Autopsi ini sudah seizin keluarga," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga di lokasi autopsi.

"Autopsinya, pemeriksaan luar dan dalam dan organ tubuh. Termasuk organ jantung. Dihadiri dua pihak keluarga, ada putra almarhumah dansuamialmarhumah pak Tedy," ujar Saptono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *