Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo, menargetkan kemenangan sebanyak 66 persen pada Pilakda Solo 2020 ini. Meski di Pilkada Solo 2020 mendatang,PDI Perjuangan akan melawan kotak kosong. Rudy mengatakan, PDI Perjuangan Solo saat ini bisa mengusung calon sendiri sebab memiliki 30 kursi di DPRD Solo.

"Kita kan bisa mengusung sendiri karena jumlah kursi mencukupi," kata Rudy, Kamis (13/2/2020). Sementara untuk partai lainnya harus berkoalisi bila ingin mengusung calon sendiri. Sebab, sesuai aturan minimal adalah 9 kursi untuk bisa mengusung calon dalam Pilkada Solo 2020.

Lantaran ada beberapa partai yang sudah menyatakan dukungan untuk calon dari PDI Perjuangan seperti Gerindra. Kemungkinan PDI Perjuangan akan melawan kotak kosong. "Kalau melawan kotak kosong ya, PDI P tetap sesuai perintah memenangkan Pilkada Solo 2020," tegas Rudy.

Sementara soal target suara, Rudy menargetkan sebanyak 66 persen sesuai Pemilu yang lalu. Pihaknya mengaku para calon dari PDI Perjuangan berkomitmen tidak akan melompat dari partai mendapatkan atau tidak mendapatkan rekomendasi. Saat ini soal rekomendasi menunggu dari DPP PDI P.

"Kalau rekomendasi menunggu dari ketua umum," terang Rudy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *