Tak hanya perebutan gelar Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid yang berlangsung sengit. Urusan pencetak gol terbanyak di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol mulai menunjukkan panasnya rivalitas. El Pichichi atau penyandang gelar pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol, saat ini mulai bergeliat kembali.

Nama Lionel Messi menduduki tabel pemuncak pencetak gol terbanyak dengan lesakan 21 golnya. Terakhir, mega bintang milik Barcelona tersebut merobek jala tim lawan kala bersua dengan Leganes, Rabu (17/6/2020). Berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona mengalahkan Leganes dengan skor 2 0.

Satu di antara gol yang terciopta ialah melalui lesakan pinalti Lionel Messi. Meskipun demikian, Real Madrid juga tak ingin kalah atas pencapaian pemain andalan rivalnya. Los Galacticos (julukan Real Madrid) menyodorkan nama Karim Benzema untuk bersaing dalam perebutan geolar trofi El Pichichi.

Kini, pemain Timnas Pranbcis tersebut telah mengoleksi 16 lesakan. Terakhir, tuah striker andalan Real Madrid itu terbukti manjur saat Los Galacticos (Real Madrid) menghancurkan Valencia. Berlangsung di Stadion Stadion Alfredo Di Stefano, tim besutan Zinedine Zidane menggasak Valencia dengan skor 3 0.

Gol kemenangan Sergio Ramos cs berhasil dilesakkan oleh brace Karim Benzema (61', 86') dan Marco Asensio (74'). Tambahan dua gol membuat nama Karim Benzema kini menempel ketat torehan yang dihasilkan oleh Lionel Messi. Di posisi ketiga, Barcelona kembali menyumbangkan satu nama pemainnya.

Yakni Luis Suarez yang hingga kini telah 11 kali merobek jala tim lawan. Kemudian terdapat pemain dari Villarreal dan Alaves, Gerard Moreno dan Lucas Martinez yang masing masing menggelontorkan 11 gol. 1. Lionel Messi (Barcelona) 21 gol

2. Karim Benzema (Madrid) 16 gol 3. Luis Suarez (Barcelona) 11 gol 4. Gerard Moreno (Villarreal) 11 gol

5. Lucas Martinez (Alaves) 11 gol Karim Benzema sempat membawa unggul Real Madrid di menit ke 61. Golnya ke gawang pasukan kelelawar hitam membuat namanya bersanding dengan legenda Real Madrid , Ferenc Puskas.

Lesakannya tersebut berhasil membawa pemain Timnas Prancis itu mengoleksi 242 gol disemua kompetisi. Gol yang diciptakan oleh Benzema tersebut membuat namanya masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak kelima sepanjang sejarah Real Madrid. Benzema pun mampu mencetak brace pada pertandingan kontra Valencia.

Striker andalan Real Madrid itu pun berhasil mengoyak jala gawang Jasper Cillessen untuk yang kedua kalinya. Tepatnya di menit ke 81'. Atas tambahan gol tersebut, ia kini mengemas 243 gol di semua kompetisi.

Ia kemudian berhak menggeser nama Ferenc Puskas dari pencetak gol terbanyak kelima sepanjang sejarah Real Madrid. Gelandang serang andalan Real Madrid itu kembali merumput setelah sekian lama berkutat dengan cedera. Dilansir dari laman , tepatnya 330 hari Asensio absen dalam membela Real Madrid di semua kompetisi akibat cedera ACL yang ia alami.

Marco Asensio bersama Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor untuk menggulang snag tim tamu. Meskipun demikian, ia hanya butuh waktu 31 detik untuk membuktikan kualitasnya. Dilansir dari laman Opta, pemain Timnas Spanyol itu masuk menggantikan Federico Valvrede di menit ke 74.

Ia hanya membutuhkan 31 detik untuk menjalani debutnya berkahir manis dengan sumbangan stau gol. Ia berhasil merobek jalan tim Valencia setelah menerima umpan yang diberikan oleh F Mendy. Getafe 0 0 Espanyol

0 Leganes 0 Mallorca Osasuna 0 5

Eibar 2 2 Athletic Bilbao Real Valladolid 0 0 Celta Vigo 0 Real Sociedad

0 Valencia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *