Wabah virus corona atau covid 19 di Indonesia rupanya membuat musisi dan penyanyi Andika eks Kangen Band (37) menjadi pengangguran. Andika eks Kangen Band mengungkapkan bahwa pekerjaannya di dunia musik terhenti, sehingga ia kehilangan pekerjaan selama empat bulan belakangan ini. "Selama empat bulan gua jadi pengangguran. Gua ada di kampung, baru kali ini ke Jakarta lagi," kata Andika eks Kangen Band ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2020).

"Gua kan orang kampung, kan biasa salaman ketemu orang. Eh sekarang orang pada takut salaman. Weh gua gak kena corona bro. Gua udah test rapid sebulan sekali," tambahnya. Agar bisa mendapatkan pemasukan demi kebutuhannya sehari hari, Andika menegaskan dirinya banting stir jadi pengusaha. "Jadi empat bulan ini gua bisnis sama teman ya jual beli komputer, laptop, dan jualan beras," ucapnya.

Tentu ada alasan mengapa mantan vokalis grup Kangen Band itu sampai jadi penjual beras selama pandemi covid 19 atau wabah virus corona. "Bagi gua, beras itu kayak kita yang candu sama gadget. Jadi beras ya kayak kuota handphone aja sih, kalau gak ada kuota mati gaya kan," jelasnya. Selain itu, pria yang dijuluki sebagai Babang Tamvan tersebut menilai usaha beras peluang mendapatkan uangnya sangat banyak.

"Beras adalah konsumsi utama manusia kecuali orangnya takut sama gemuk. Beras dicari setiap harinya," ungkapnya. Lebih lanjut, selain jualan beras dan elektronik, Andika eks Kangen Band juga menyibukan diri menjadi youtuber yang sibuk bikin konten untuk channel youtubenya. "Karena banyak waktu kosong ya bikin konten youtube aja. Tadinya youtube buat iseng ya alhamdulillah ada duitnya," ujar Andika eks Kangen Band.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *