Kupon "Go To Travel" di Jepang sudah bisa digunakan mulai 1 Oktober 2020 di berbagai toko souvenir maupun fasilitas pariwisata yang ada di Jepang. "Kupon GoToTravel dapat digunakan di fasilitas wisata dan toko souvenir, akan tersedia mulai 1 Oktober. Kupon ini mensubsidi hingga 20.000 yen per malam di tempat penginapan, pertama kali dimulai pada bulan Juli, namun tidak berlaku bagi penduduk Tokyo. Kini semua orang mulai 1 Oktober boleh merasakannya," ungkap Menteri Pertanahan, Prasarana, Transportasi, dan Pariwisata Jepang, Kazuyoshi Akaba, Selasa (8/9/2020). Di sisi lain, perlu waktu untuk menyiapkan kupon yang dapat digunakan di fasilitas wisata dan toko souvenir, namun Menteri Akebane berusaha akan menyediakannya mulai hari pertama bulan depan.

Pemerintah mulai menerima pendaftaran fasilitas wisata dan toko souvenir di mana kupon dapat digunakan mulai pukul 13.00 hari ini bagi para pemilik toko atau industri wisata (tempat tinggal penginapan dan sebagainya). "Saya belum memutuskan saat ini, tetapi saya harus membicarakannya dengan subkomite pemerintah pada tanggal 11 September. Tentu ingin dengan tegas mempertimbangkan pencegahan penyebaran infeksi sebagai premis utama," kata dia. 35 persen dari biaya perjalanan yang dibayarkan ke akomodasi terdaftar dan agen perjalanan akan didiskon, dan kupon yang dapat digunakan di fasilitas wisata dan toko souvenir akan diberikan sebesar 15 persen dari biaya perjalanan.

Misalnya, jika harga perjalanan 40.000 yen per malam, maka: ▽ 14.000 yen, yang merupakan 35 persen dari biaya perjalanan, didiskon, ▽ Kupon dapat digunakan untuk 15 persen atau 6.000 yen.

Kupon ini berlaku untuk perjalanan yang berangkat pada atau setelah 1 Oktober, dan hanya berlaku selama perjalanan. Misalnya, jika menginap 2 hari 1 malam, itu akan menjadi hari menginap dan 2 hari berikutnya. Selain itu, kupon dapat digunakan di fasilitas akomodasi atau prefektur yang berdekatan.

Prefektur Hokkaido dan Aomori, serta Prefektur Okinawa dan Kagoshima juga merupakan target yang berdekatan. Kupon dapat digunakan di fasilitas wisata, toko cinderamata, restoran, sarana transportasi, dan sebagainya terutama yang telah terdaftar sebelumnya. Untuk mengetahuinya dengan melihat stiker dan poster khusus akan dipasang di depan toko.

Kupon dikeluarkan dalam bentuk kertas sebagai gift certificate atau kupon elektronik menggunakan smartphone, dan dikeluarkan dalam satuan 1.000 yen, jika digunakan untuk berbelanja, maka kita tidak akan menerima kembalian. Jika pemerintah memutuskan bahwa tindakan pencegahan penularan telah dilakukan untuk pelaku usaha yang berpartisipasi dalam Go To Travel, dan tindakan tersebut tidak memadai, maka kemungkinan akan membatalkan peserta tersebut karena dianggap kurang baik dalam pencegahan infeksi. Sementara itu baru terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, silakan tanyakan ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *