Pedangdut Lia Ladysta (36) harus berurusan dengan polisi karena laporan penyanyi Syahrini (37), atas tudingan pencemaran nama baik. Lia Ladysta dalam sebuah wawancara disebuah konten, menyebutkan bahwa Syahrini dituding memiliki kedekatan dengan seorang pengusaha yang disebut sebut sebagai Pa Haji. Dengan wawancara tersebut, Lia Ladysta dilaporkan oleh Syahrini ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Maret 2019 atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Lantas, apakah pedangdut 3 Srigala itu mengenal sosok Syahrini? Lia pun mengaku mengenalnya. Seperti apa hubungan keduanya?Lia Ladysta pun membongkar bagaimana ia mengenal sosok Syahrini. "Kenal gitu aja. Ketemu waktu itu disebuah acara ulang tahun stasiun televisi," kata Lia Ladysta usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/6/2020).

Lia mengatakan kalau dalam pertemuan itu, ia tidak banyak berbincang dengan Syahrini, bahkan membahas sebuah hal yang lebih personal. "Sekedar ketemu aja. Tapi sosok beliau siapa sih yang enggak mengenal. Meski kaget dilaporkan dan merasa tidak bersalah, Lia menyadari kalau pihak Syahrini tidak terima hasil wawancara tersebut.

Bahkan, mantan personil Trio Macan itu disebut sebagai salah satu orang yang ingin menjatuhkan nama baik Syahrini. "Enggak lah, aku enggak mau menjatuhkan siapapun. Aku pun juga tidak menyebutkan siapanya dalam statemen aku," tegasnya. Lebih lanjut, Lia Ladysta mengatakan bahwa semua ucapannya yang dijadikan sebuah masalah oleh Syahrini, hanyalah sebuah jawaban ketika ditanyakan oleh beberapa pihak.

"Hanya pendapat saja. Kecuali saya tulis di instastory a b c d itu sengaja. Kalau dianggap menjatuhkan orang enggak ada," ujar Lia Ladysta. Lia mengaku kalau dirinya tak menyangka bahwa laporan polisi yang dibuat 2019 lalu, kembali diangkat dan dijalankan penyidik. "Pasti kaget ya (laporannya jalan lagi). Sampai banyak yang telpon aku menanyakan ini," kata Lia Ladysta usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2020).

Akan tetapi, personil grup vokal 3 Srigala itu tidak mau menyalahkan siapapun. Sebagai warga negara yang baik, ia datang jika menerima panggilan. "Namanya warga negara bebas melaporkan dan apapun. Tapi tetap semua ada penyelesaian," ucapnya. Meski begitu, Lia mengaku dirinya tidak takut menghadapi laporan yang dibuat Syahrini, karena ia merasa tidak bersalaj.

"Kalau merasa enggak bersalah menyerang seseorang, ya udah datang aja baik baik," ungkapnya. Lebih lanjut, Lia Ladysta merasa selama diperiksa oleh penyidik dengan 20 pertanyaan, ia bisa menjawabnya. Usai diperiksa Lia Ladysta yang didampingi tim kuasa hukumnya yakni Leo Situmorang dan Andro Manurung angkat bicara.

"Dalam hal ini, saya tegaskan, klien kami tidak pernah menyinggung seseorang," kata Leo Situmorang. Leo menambahkan, meski merasa tak bersalah, pihak Lia siap jika memang diminta untuk bertemu dengan pihak Syahrini menyelesaikan masalah tersebut secara baik baik. "Kita membuka diri ya. Kan sama sama satu profesi, kita bicara baik baik. Tapi kita menunggu saja. Kami siap kapanpun diajak bicara," ucap Leo Situmorang.

Sementara itu, personil 3 Srigala itu mengatakan bahwa ia meminta maaf kepada orang yang dimaksudkan itu adalah Syahrini, dalam ucapannya tersebut. "Saya cuman berstatemen kalo ada kata kata saya yang menyinggug tapi saya tidak menyebutkan nama atau siapa pun," ungkap Lia Ladysta. "Tapi emang kalo ada yang tersinggung dengan kata kata saya minta maaf," tambahnya.

Lebih lanjut, Lia Ladysta mengatakan bahwa permintaan maaf tersebut belum ia sampaikan langsung kepada Syahrini. Karena, selama ini ia tak pernah menyebut nama istri Reino Barack itu. "Tapi kalo minta maaf dengan seseorang yang berhubungan langsung belom. Tapi kalau disuruh minta maaf, saya akan minta maaf," ujar Lia Ladysta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *