Luka Modriccurhat tentang masa pensiun danReal Madridyang merindukan sosokCristiano Ronaldodalam suatu kesempatan. Luka Modricsudah bergabung denganReal Madridsejak 2012 dari Tottenham Hotspur. Kala itu, Modric ditebus olehReal Madriddengan harga 35 juta euro atau setara dengan 562 miliar rupiah.

Sejak saat itu pula, Modric menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Kapten Timnas Kroasia itu telah tampil sebanyak 334 kali bersama Los Blancos di semua kompetisi. Modric juga telah mempersembahkan 1 gelar Liga Spanyol, 1 gelar Copa del Rey, 3 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Super Eropa, dan 4 gelar Piala Dunia Klub.

Di level timnas, Modric berhasil memimpin rekan rekannya untuk tampil di partai puncak Piala Dunia 2018. Akan tetapi, mereka harus kalah dari timnas Prancis dengan skor 2 4. Modric yang tampil mengesankan dalam kompetisi paling akbar di seluruh dunia itu terpilih menjadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Tak berhenti di situ, berbagai penghargaan individu datang satu per satu ke lemari trofi pribadi pemain 34 tahun itu. Pada tahun yang sama, Modric terpilih menjadi Pemain Terbaik FIFA dan Pemain Terbaik UEFA. Tak hanya itu, Modric berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or 2018.

Capaian itu cukup mengejutkan mengingat Ronaldo dan Messi mendominasi Ballon d'Or selama bertahun tahun. Kini, di usianya yang sudah menginjak hampir 35 tahun, Modric berbicara mengenai masa pensiunnya nanti. Modric menyebut bahwa impiannya adalah ingin menjadi pelatih timnas Kroasia.

Selain itu, mantan pemain Spurs itu juga menekankan bahwa dirinya ingin mengakhiri karier di Santiago Bernabeu. "Saya yakin dapat bermain di level yang tinggi untuk lebih dari dua tahun lagi, kemudian mari kita lihat," tutur Modric. "Saya ingin mengakhiri karier saya di Real, tapi itu akan tergantung pada pihak klub."

"Tentu saja, saya akan mengambil sekolah kepelatihan." "Bagi kami, tim nasional adalah sesuatu yang lebih dari sepak bola, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih, saya akan sangat terhormat bisa berada di sana," ucap Modric. Tak hanya soal masa pensiunnya, Modric juga menyampaikan pandangannya soal kondisi Real Madrid saat ini.

Pemain yang lahir di Yugoslavia saat negara tersebut belum terpecah itu mengaku bahwa Real Madrid saat ini merindukan sosok pemain seperti Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo mampu mengangkat mental dan motivasi rekan setimnya. "Berbicara soal (kemampuan Ronaldo) itu terlihat sederhana bagi saya, dia adalah terbaik yang pernah ada," ujar Modric.

"Kami merindukan gol gol dan karakternya di Real, Cristiano selalu ingin menang, dia memotivasi kami dan membuat kami bersemangat," kata Modric melanjutkan. Ronaldo meninggalkanReal Madridpada 2018 untuk bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *