Lupakan Rivalitas Masa Lalu, Ferguson Beri Ucapan Selamat Kenny Dalglish Usai Liverpool Juara

Lupakan rivalitas masa lalu, Sir Alex Ferguson berikan ucapan selamat kepada Kenny Dalglish usai Liverpool berhasil merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020. Tentu pecinta sepak bola dunia, khususnya pendukung Manchester United dan Liverpool tak asing dengan dua sosok kenamaan tersebut. Tepat sekali, Alex Ferguson merupakan mantan pelatih legendaris yang pernah menukangi Manchester United.

Sedangkan Kenny Dalglish adalah juru taktik ulung yang pernah dimiliki oleh The Reds Liverpool. Rivalitas Alex Ferguson dan Kenny Dalglish terjadi kala keduanya sama sama menjadi pelatih dari dua tim pemilik sejarah besar di Liga Inggris maupun dunia itu. Kendati pernah memiliki rivalitas di antara keduanya, menarikanya persaingan tersebut dicairkan dengan bekas orang nomor satu di Setan Merah, Alex Ferguson memberikan selamat kepada Kenny Dalglish

Ucapan yang diberikan oleh Ferguson kaitannya dengan penantian Liverpool selama 30 tahun akhirnya terbayar di musim ini. Sembari bernostalgia mengenai rivalitas dengan Alex Ferguson, Kenny Dalglish menceritakan bagaimana sahabatnya itu memberinya ucapan selamat. "Alex Ferguson menghubungi saya untuk mengatakan selamat melalui media modern," ucap Kenny Dalglish seperti yang dikutip dari laman .

"Persaingan ini sudah berlangsung dalam berbagai generasi, dan diikuti Manchester United oleh Alex Ferguson, Brian Kidd, Mike Summerbee, dan pada akhirnya mereka mengucapkan selamat." "Tradisi ini terus berlanjut ke generasi berikutnya," kenangnya menceritakan. Alex Ferguson merupakan pelatih legenda bagi Manchester United, ditangannya 13 Premier League terpampang di Old Trafford.

Sementara itu, Kenny Dalglish merupakan pelatih terakhir yang membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim 1989 1990. Raihan itu sekaligus trofi Liga Inggris terakhir The Reds sebelum untuk pertama kalinya berhasil meraih gelar Premier League musim ini. Kepastian Liverpool menjadi kempiun setelah pesaing mereka, Manchester City menelan kekalahan saat bersua dengan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020).

Dengan margin 23 angka dengan Liverpool, Manchester City yang menempati posisi kedua tak mungkin menyusul perolehan poin sang juara Liga Inggris. Pasalnya, Premier League 2019/2020 tinggal menyisakan 7 laga saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *