Barli Asmara, desainer ternama Indonesia meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020). Barli Asmara meninggal dunia di usia 42 tahun di sebuah rumah sakit di Bali. Somet, manajer Barli Asmara mengatakan informasi yang ia terima, Barli menderita penyakit pada lambungnya.

"Kalau untuk alasannya, untuk diagnosanya sejauh ini masih di gangguan pencernaan, karena kak Barli kan terlalu effort untuk bekerja," terangSomet, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment. Dikatakannya, penyakit lambung itu diderita Barli sudah sejak lama namun demikian sang desainer tak pernah bercerita. Somet mengatakan, Barli sudah pindah ke Bali per tahun ini dan sejak saat itulah mulai merasakan sakit.

"Sebetulnya sudah cukup lama, tapi dia nggak pernah cerita, saat pindah ke Bali itu dia baru merasakan dan ternyata sudah cukup parah, makanya dia harus dirawat dua minggu di Bali," ungkapnya. Terkait kabar yang menyebutkan mengenai penyakit paru paru dan jantung, ia mengaku belum tahu secara pasti hal itu. "Kalau sejauh ini belum pasti (soal paru paru), sejauh ini cuma gangguan pencernaan di lambung," lanjutnya.

Terkait pemakaman, Somet menerangkan Barli dimakamkan di Bali. Pihak keluarga besar sebenarnya menginginkan untuk dimakamkan di Jakarta, namun mengingat situasi pendemi hal itu kurang mendukung. "Sebenarnya keinginan keluarga besar ingin dimakamkan di Jakarta namun karena kondisi pandemi ini agak susah jadi dimakamkan di Bali," jelasnya.

Kabar meninggalnya Barli Asmara ini mengundang duka bagi sederert artis di tanah air. Banyak yang kaget dengan kepulangan Barli Asmara yang meniggal begitu cepat di usia 42 tahun. Dikutip darl laman barliasmara.id , Barli Asmara lahir di Bandung, 3 Maret 1978.

Ia tertarik ke dunia seni dan fashion sejak masih bersekolah. Semangat seni dan fashion sudah tumbuh dalam dirinya sejak masih bersekolah. Mengikuti mimpinya, ia memulai labelnya "Barli Asmara" yang memproduksi Ready to Wear dan couture kelas atas untuk wanita pada tahun 2002.

Barli Asmara terpilih sebagai salah satu Perancang Busana Indonesia terbaik oleh Majalah Dewi pada tahun 2008. Berbagai penghargaan diberikan kepadanya seiring dengan pertumbuhan dan kedewasaan karir fesyennya. Terus berkiprah di kancah fashion Indonesia, Barli Asmara tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) sejak 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *