Perlu sebuah keajaiban bagi tim timSerie A untuk mampu menghentikan dominasi dan hegemoni Juventus di Liga Italia Penilaian tersebut dilontarkan oleh legenda Juventus, Ciro Ferrara. Ciro Ferrara sendiri merupakan mantan pemain Juventus dari tahun 1994 hingga 2005.

Selama membela Bianconeri, pemain kelahiran Naples, Italia itu membukukan 253 pertandingan. Di mana ia mampu membukukan 15 gol. Kecintaannya terhadap Juventus ia buktikan dengan secara kontiunitas memperhatikan perkembangan bekas klubnya tersebut. Tidak bisa dipungkiri kembali bahwa hegemoni Juventu di Liga Italia sangatlah sulit terbendung.

Bianconeri mampu sembilan kali beruntun menjadi kampiun di Liga Italia, tepatnya terhitung semenjak 2011/2012 hingga musim lalu. Bahkan tim tim sekaliber Inter Milan, Napoli, AC Mian, hingga AS Roma kesulitan untuk menghentikan kedigdayaan klub asal Turin itu. Berbicara mengenai kualitas pemain, hampir di setiap musim Juventus memiliki pemain bintang untuk dijadikan andalan

Terbaru ialah Cristiano Ronaldo yang penampilannya terbilang mengkilap bersama Si Nyonya Tua. Kegemilangan Juventus dalam mendominasi Liga Italia membuat Ciro Ferrara angkat bicara, Ia bahkan menyebut perlu sebuah keajaiban bagi tim lain untuk menghentikan laju Juventus.

"Perlu sebuah keajaiban bagi tim lain menghentikan Juventus. Dan adalah suatu keajaiban juga jika terdapat tim lain selain Juventus yang mampu memenangkan Scudetto," tukas Ciro Ferrara seperti yang dikutip dari laman . Bagi sang mantan pemain Juventus itu, ia berani mengungkapkan hal tersebut karena memiliki landasan yang kuat. Juventus memiliki deretan pemain kelas wahid yang kualitasnya tak mungkin diragukan.

Untuk segi pelatih, Bianconeri juga memiliki nama Andrea Pirlo yang dikenal sebagai maestro di lini tengah saat masih aktif sebagai pemain. Adalah hal yang sulit bagi Juventus untuk dihentikan hegemoninya di Liga Italia. "Juventus adalah favorit juara di setiap musimnya. Mereka memiliki tim yang kuat dan Andrea Pirlo sebagain pelatih yang bagus."

Lantas bagaimana peluang Inter Milan?, mengingat klub asal Milano, Italia itu bisa dikatakan menjadi peaing kuat bagi Juventus. "Tentu ada Inter dalam hal persaingan, namun saya tekankan bahwa Juventus jauh lebih kuat," tandasnya. Musim ini, Juventus berada di posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Italia.

Dari dua pertandingan awal di Liga Italia, Juventus membukukan empat poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *