Ambisi Robert Lewandowski untuk menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo dalam gelaran Liga Champions kembali berlanjut ketika timnya berhadapan dengan Lyon. Seperti yang kita ketahui bahwa Lyon dan Bayern Munchen akan saling berhadapan dalam laga semifinal Liga Champions, Kamis (20/8/2020) dinihari. Pertandingan Lyon versus Bayern Munchen rencananya bakal digelar di Stadion Jose Alvalede, Portugal.

Kemenangan dibutuhkan baik Lyon maupun Bayern Munchen untuk bisa menyegel tiket final Liga Champions musim ini. Terlepas dari hal tersebut, Lewandowski yang menjadi bomber utama Bayern Munchen memiliki misi pribadi tersendiri menatap laga melawan Lyon. Lewandowski memiliki misi besar untuk bisa menyamai bahkan melampui rekor gol terbanyak semusim yang dicetak Ronaldo di Liga Champions.

Pemain Timnas Polandia itu sejauh ini tercatat sudah mengoleksi 14 gol dalam ajang Liga Champions musim ini. Torehan 14 gol tersebut membuat nama Lewandowski duduk nyaman di puncak daftar top skor sementara Liga Champions. Saat ini Lewandowski hanya terpaut tiga gol saja untuk menyamai rekor milik Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim.

Rekor miliki Ronaldo tersebut dicetak tepatnya ketika sang pemain masih memperkuat Real Madrid dalam perhelatan Liga Champions musim 2013/2014. Peluang Lewandowski untuk menyamai rekor Ronaldo tersebut cukup terbuka. Laga melawan Lyon akan menjadi kesempatan berikutnya bagi Lewandowski untuk menambah pundi pundi golnya.

Performa Bayern Munchen yang terlihat konsisten musim ini membuat peluang Lewandowski untuk mencetak gol lawan Lyon sangatlah terbuka. Terlepas dari berapa gol yang mampu Lewandowski cetak, hal yang terpenting adalah Bayern Munchen bisa melaju ke final. Hal ini dikarenakan jika Bayern Munchen bisa menyegel tiket final Liga Champions musim ini maka peluang Lewandowski untuk mencetak gol lagi masih ada.

Hingga pada akhirnya seandainya Bayern Munchen mampu terus melaju sampai partai final, maka besar kemungkinan Lewandowski berpeluang menyamai bahkan memecahkan rekor gol milik Ronaldo. Sosok Lewandowski memang tampil spektakuler dalam berbagai kompetisi musim ini utamanya di level klub. Lewandowski tercatat telah terlibat dalam 19 gol (14 gol + 5 assist) yang dicetak oleh Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions musim ini.

Sebuah catatan luar biasa bagi Lewandowski yang hanya bermain dalam delapan laga saja di kompetisi paling elit Eropa tersebut. Alhasil total gol yang telah dicetak oleh Lewandowski musim ini juga tergolong spektakuler dimana ia sudah mencetak 54 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *