Saksikan live streaming konferensi pers Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) terkait Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). Gelaran konferensi pers LTMPT akan dimulai hari ini, Rabu (24/6/2020) pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK SBMPTN 2020 bisa menyimak siaran langsung di YouTube dan Instagram resminya.

“Halo, Calon Mahasiswa Indonesia! Jangan lupa saksikan Konferensi Pers Daring dari LTMPT, Rabu, 24 Juni 2020, Pukul 10.00 12.00 WIB,” tulis akun Twitter resmi LTMPT. Channel Youtube: LTMPT OFFICIAL Instagram: @ltmptofficial

Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih melalui surat edaran resmi menyampaikan pendaftaran UTBK SBMPTN 2020 telah ditutup. UTBK SBMPTN telah ditutup pada 20 Juni 2020 pukul 22.00, lalu. Melansir dari laman resmi LTMPT, terdapat 702.927 peserta yang telah menyelesaikan proses pendaftaran.

Berikut rincian 702.927 peserta yang telah mengikuti pendaftaran, di antaranya 557.125 peserta reguler (membayar) dan 145.802 peserta KIP Kuliah. Mengutip dari Kompas.com , sebelum mengikuti ujian ada beberapa protokol yang sebaiknya dipatuhi oleh semua peserta. Mulai dari protokol sebelum tes, selama tes, hingga setelah tes UTBK 2020.

Semua SOP/Protokol teknis tetap berlaku untuk pelaksanaan UTBK. Peserta ujian wajib menggunakan masker. Peserta masuk ruang ujian dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum memasuki lokasi/ ruang ujian, para peserta harus dipastikan dalam kondisi sehat dan melalui prosedur pemeriksaan Covid 19. Apabila peserta tidak memenuhi protokol kesehatan Covid 19, maka peserta tidak diperkenankan mengikuti ujian. Semua SOP/Protokol teknis tetap berlaku untuk pelaksanaan UTBK.

Peserta ujian wajib menggunakan masker. Apabila peserta merasakan indikasi permasalahan kesehatan dalam pelaksanaan ujian, harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Semua SOP/Protokol teknis tetap berlaku untuk pelaksanaan UTBK.

Peserta ujian wajib menggunakan masker. Peserta keluar ruang ujian dengan mengikuti protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *