Turinah, Ibunda dari editor Metro TV Yodi Prabowo yang ditemukan meninggal dunia, buka suara mengenai anaknya. Turinah mengakui, Yodi merupakan tipikal anak yang pendiam. Ia jarang berbicara bila tidak ditanya dan sedikit tertutup.

Namun sebelum menghilang, Turinah sempat mengatakan anaknya bersikap janggal dan tidak biasa. Yakni sering terlihat murung dan seperti tidak berselera makan. "Dia tipikel jarang ngomong dan agak tertutup, tetapi gelagatnya saya pikir janggal."

"Nggak seperti biasanya, terlihat sering murung. Makan pun tidak selera kalau saya amatin," ujar Turinah dikutipdari Youtube Kompas TV. Bahkan, Yodi juga sering membuntuti Turinah saat sedang melakukan aktivitas rumah tangga. "Dia selalu ngikutin saya kalau saya ngerjain pekerjaan di dapur," paparnya.

Lantaran sikap janggalnya itu, Turinah berencana untuk menanyakan langsung apa yang sedang dialami oleh anaknya. Namun, sebelum sempat menanyakannya, sang anak sudah menghilang terlebih dahulu. "Dia sempat cuti, Jumat sampai Senin masih cuti, ternyata Selasa sore dia berangkat, saya kira masih cuti."

"Saya pikir nanti malam mesti saya tanya, saat kondisinya memungkinkan karena kalau siang ramai," ujar Turinah. Saat Yodi menghilang, Turinah dan keluarganya mengaku sudah mencarinya kemana mana. Pasalnya, pada Rabu pagi, nomor ponsel Yodi sudah tidak bisa dihubungi.

Berdasarkan informasi dari teman Yodi, Turinah menuturkan, anaknya sudah tidak masuk kerja selama dua hari tanpa ijin. Suci Fitri Rohmah, kekasih Yodi Prabowo, turut buka suara terkait dugaan pembunuhan yang dialami Yodi. Perempuan berusia 24 tahun ini mengaku terakhir berkomunikasi dengan Yodi pada Selasa (7/7/2020) lalu.

Kala itu, Yodi sempat menghubungi dengan mengatakan ponsel miliknya error. "Pukul 10 hari Selasa (7/7/2020) dia kasih kabar." "Tapi saya bales Rabu (8/7/2020) pagi dan itu hanya ceklis saja. Sempat bilang HP error," kata Suci Fitri Rohmah, dikutip dari .

Selain itu, sebelum sosok Yodi menghilang, Suci mengatakan kekasihnya itu bersikap tak wajar. Seperti, dia menanyakan perihal perasaan Suci bila dirinya pergi untuk selamanya. "Sempat dia ngomongnya agak ngawur. Dia sempat bilang, 'kalau nanti aku enggak ada, kamu sedih enggak?' Aku jawab, 'apaan sih. Istighfar." ujar Suci.

Suci menuturkan, kekasihnya itu sempat mengaku memiliki permasalahan. Namun, almarhum belum sempat menceritakan kepadanya. Meski demikian, Suci memberikan solusi agar Yodi bercerita kepada teman atau rekan yang dipercayainya.

"Sempat almarhum bilang kayak ada masalah, cuma dia belum berani cerita ke saya." "Saya bilang ceritain ke teman atau siapa yang kamu percaya biar lega," jelas Suci. Sementara itu, Suci mengatakan, ia dan Yodi sudah tujuh tahun menjalin ikatan cinta.

Ia dan Yodi kenal sejak dibangku SMA. Sebab itu, ia dan Yodi berencana menikah pada tahun 2022. "Tahun 2022 rencana mau menikah, masih pembicaraan dan menetapkan tanggalnya," kata Suci.

Dikenal sebagai orang yang pendiam di mata teman temannya, Suci mengaku Yodi merupakan sosok yang perhatian kepadanya. Saking perhatian yang diberikan, almarhum tak segan segan cerewet kepadanya saat sedang jatuh sakit. "Anaknya baik, kalau sama orang lain dia pendiam tapi sama pacarnya dia cenderung bawel, lebih perhatian."

"Kalau ada keluhan sakit, dia kayak mama saja, bawel banget," ucap Suci Fitri Rohmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *