Muchtar Hendra Hasibuan, pelatih fisik Persita Tangerang memberikan pandangannya perihal lanjutan Liga 1 Indonesia yang diwacanakan berlangsung tanpa degradasi. Menurutnya, tanpa degradasi mendorong kesempatan bagi pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya menarik hati pelatih kepala agar dimainkan nantinya. Pemain muda berpeluang besar untuk menambah jam terbangnya. Selain itu, ada satu hal yang sudah diantisipasi olehnya bila terjadi skema di luar dugaan perihal renegoisasi kontrak pemain.

"Saat renegoisasi kontrak kan kami tidak tau, itu bagian manajemen dengan pemain, khususnya pemain asing nantinya. Tapi jika itu terjadi (ada pemain mengundurkan diri) di Persita, tentunya peluang bagi pemain muda untuk naik dan mengambil panggungnya, jadi harus disikapi dengan positif," tuturnya, Selasa (4/8/2020). Hal ini menyikapi tentang peristiwa yang terjadi beberapa akhir ini dimana ada pemain Liga 1 Indonesia yang mengundurkan diri dari sebuah klub, seperti Jonathan Bauman, Petteri Pennanen. Selain itu, menjalankan kompetisi saat pandemi membuat pihaknya untuk mengatur intensitas program latihan agar tidak berlebihan demi menjaga imun tubuh pemain.

Saat ini, Muchtar mengharapkan pemainnya tetap menjaga kondisi tubuh masing masing termasuk berat badan pemain. "Pemain sudah profesional, tentunya mereka tahu apa yang harus dilakukan di tengah tertundanya kompetisi seperti saat ini," tambahnya. Ada pun saat ini, Persita belum melakukan persiapan apa pun karena masih menunggu kejelasan regulasi dan format kelanjutan Liga 1 indonesia dari PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *