Muhammad Didit (21) pembuat konten YouTube 2 jam nggak ngapa ngapain mengaku senang bukan main. Hal ini setelah ia mendapat apresiasi dari politisi sekaligus pengusaha Sandiaga Uno. Didit mengaku mengetahui Sandiaga Uno mengapresiasi kontennya dari komentar di YouTube.

"Saya dikirimin link, katanya di Instagram, seneng banget," ujar Didit. Didit juga mengaku sudah berkomentar di postingan Sandiaga Uno tersebut. Namun, komentarnya tidak mendapatkan respons.

"Mungkin komentarnya ketumpuk," ujarnya. Didit juga mengaku kontennya juga mendapat respons dari media luar negeri. "Banyak yang menghubungi mas, tapi kemarin yang diterima cuma dari salah satu stasiun radio di Malaysia," ujar Didit.

Pria asal Bangkalan, Madura ini mengaku lebih bersemangat membuat konten konten lain di YouTube. Diketahui sebelumnya Sandiaga Uno mengapresiasi konten YouTube Didit, 2 jam nggak ngapa ngapain melalui unggahan akun Instagramnya, @sandiuno , pada Kamis (27/8/2020) lalu. Sandi menilai konten tersebut keren dan orisinal.

"Buat saya ini adalah content keren. Kenapa keren? Karena di sini kita bisa melihat orisinalitasnya dan tidak ada yang dibuat buat," tulis Sandi. Mantan calon wakil presiden di Pilpres 2019 menilai konten tersebut menggambarkan keadaan masyarakat saat ini. "Ini adalah gambaran orang Indonesia yang merasa bosan dengan #DirumahAja ditambah lagi beban biaya hidup yang terus meningkat," lanjutnya.

Mohammad Didit, pengunggah video tersebut pun diapresiasi oleh Sandi. "Apresiasi saya kepada Mohammad Didit yang telah menghibur jutaan netizen Indonesia dengan content yang tidak ngapa ngapain ini." "Sukses untuk channel youtubenya. Semoga bisa menyusul kawan kawan youtuber lainnya yang sudah mencapai jutaan subscribers dan telah membuka banyak lapangan kerja," ungkap Sandi.

Sebelumnya media sosial diramaikan dengan viralnya konten YouTube '2 Jam Nggak Ngapa ngapain' yang diunggah akun Sobat Miskin Official pada 10 Juli 2020 lalu. Ya, selama dua jam, pria di dalam video tidak bicara dan hanya duduk bersila. Video tersebut kini bahkan sudahditonton lebih dari 3,5 juta viewers.

Pemilik akun tersebut diketahui bernama Muhammad Didit (21). Ia berasal dari Madura. Didit tak menyangka kontennya bakal seviral ini.

Didit menyebut, ia membuat konten sebagai sarkasme. "Jadi ada subsciber saya minta saya buat video yang positif," ungkapnya. "Yaudah, itu yang saya lakukan," imbuhnya.

Alasan tersebut juga ditulis Didit dalam keterangan video di YouTube. "Semuanya berawal dari banyaknya desakan dari sebagian elemen masyarakat Indonesia akhir akhir ini yang meminta saya untuk membuat content yang mendidik dan mengedukasi untuk anak muda. Ya udah akhirnya dengan sedikit berat hati dan keterpaksaan saya membuatnya dan BOOM jadilah video ini.

Tapi kalo bicara manfaat atau tidak nya itu semuanya tetep kembali ke kalian jadi pandai lah memfilter yah itu aja pesen saya smg terhibur dan bermanfaat," tulis Didit. Diketahui, konten YouTube Didit banyak berisi eksperimen makanan. "Eksperimen makanan dicampur campur gitu," kata Didit.

Didit memulai membuat YouTube pada 2017. "Udah dari 2017 awal, cuma waktu itu belum jelas dan belum terkonsep," ujarnya. Kini, konten Didit banyak ditiru oleh YouTuber lain.

"Banyak sekarang, ada yang empat jam, ada yang delapan jam," ungkapnya. Didit menceritakan, video tersebut ia rekam di dalam kamar rumahnya. Video tersebut direkam sekitar pukul 23.00 WIB hingga 01.00 WIB.

"Kalau persiapan ya sekitar jam 22.30," ungkap Didit. Didit mengaku mempersiapkan sejumlah hal sebelum mulai merekam. "Saya makan dulu, ke kamar mandi dulu, sama uji coba dulu," ujarnya.

Awalnya Didit mencoba untuk hanya berdiam diri selama 5 10 menit. "Ternyata kuat, yaudah buat yang dua jam," ujar Didit. Sementara itu, selama membuat video tersebut, Didit tidak khawatir kebelet buang air.

Didit lebih khawatir jika orang tuanya tiba tiba memanggil. "Dua jam itu jujur saya nggak terlalu khawatir (kebelet buang air), takutnya kalau dipanggil orang tua, ntar kalau nggak jawab durhaka," ucapnya sambil tertawa. Namun, yang ditakutkan Didit tidak terjadi.

Dua jam tidak melakukan apa apa berhasil ia lakukan. Berikut video Didit 2 Jam nggak ngapa ngapain :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *