Penampilan Perdana BCL di Panggung Setelah Kematian Ashraf, Tak Kuat Nyanyikan Lagu Cinta Sejati

Penyanyi Citra Lestari (BCL) akhirnya kembali tampil di panggung, Jumat (28/2/2020). Ini adalah penampilan perdana BCL setelah sang suami, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa (18/2/2020) lalu. BCL tampil menghibur para penggemarnya dalam acara SQ Friday Fusion yang digelar di Coca Cola SQ Dome, Jakarta Selatan.

Tampil perdana setelah kematian Ashraf, BCL terlihat mengenakan setelah hitam, dari atas hingga bawah. Tak hanya dirinya seluruh band pengiring juga mengenakan pakaian serba hitam. Melansir Instagram Stories akun SQ Dome, BCL menyapa para penggemarnya telah menunggunya.

Ia juga bilang, kehadirannya dalam acara tersebut ditemani anggota keluarganya. "My whole big family, ada sepupu sepupu saya. Ada tim BCL, sahabat sahabat saya," kata BCL. Ibunda Noah Sinclair itu juga akhirnya buka suara sepeninggal Ashraf.

Ia tak pernah membayangkan akan mengalami momen ditinggal selama lamanya oleh Ashraf. "Saya tahu momen seperti ini. Saya nggak kebayang sih, ini akan terjadi pada hidup saya." "Tapi di momen saat kita berada di amat sangat bawah, saya menyadari kalau saya mendapat support, kekuatan dari semua yang menyayangi saya."

"Dan InsyaAllah, Ashraf amat sangat bahagia melihat saya bisa ada di sini," ujar BCL dengan nada suara yang bergetar. Mendengar ucapan BCL tersebut membuat para penggemarnya sontak bertepuk tangan. Mereka memberikan dukungan pada wanita yang karib disapa Unge itu.

Masih di acara tersebut, BCL menyanyikan sejumlah lagu andalannya. Sebut saja Pernah Muda, Cinta Sejati, Harta Berharga, Aku dan Dirimu, Karena Ku Cinta Kau, hingga Sunny. Ada satu momen mengharukan saat menyanyikan lagu Cinta Sejati.

Ia sempat berhenti di tengah menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack film Habibie dan Ainun tersebut. Saat hendak masuk ke bagian bridge (jembatan), BCL tiba tiba berhenti. Ia tak kuasa melanjutkan untuk menyanyikan lagu tersebut.

Raut wajahnya pun berubah dan terlihat ia menghela napasnya yang panjang. Namun, demi memberikan penampilan terbaik bagi penggemar, BCL tetap berusaha melanjutkan nyanyiannya. BCL sempat berhenti lagi menyanyikan lagu Cinta Sejati di tengah reff sembali akhirnya kembali meneruskan bagian tersebut.

Penampilan BCL tersebut mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. Sementara itu, sahabat BCL yang turut hadir dalam acara tersebut, Vidi Aldiano juga mengunggah momen mengharukan BCL. Dalam Instagram Stories nya, Vidi deg degan melihat penampilan perdana BCL.

"Nemenin manggung si Aries strong. Lo yang manggung, gue yang deg degan," tulis Vidi. Meski demikian, Vidi mengaku bangga dengan apa yang dilakukan BCL dan penampilan BCL malam itu. "Tapi bangga banget hari ini lo gila sih bisa tampil sempurna. Proud!" tulis Vidi.

Vidi juga mengunggah detik detik BCL berhenti lantaran tak kuat menyanyikan lagu Cinta Sejati. Dalam Instagram Stories yang lain, Vidi serta Afgan juga turut menemani BCL di panggung. Ketiganya menyanyikan lagu Aku dan Dirimu yang dipopulerkan BCL dan Ari Lasso.

"Hari ini jadi Ari Lasso demi lo, Nge," tulis Vidi menyebut Unge. Sebab beberapa tahun lalu, BCL ditemani sang suami saat tampil di acara yang sama. "Selamat malam, apa kabar? Alhamdulilhah. Sebenarnya untuk malam ini saya enggak bisa berkata kata banyak," ujar BCL.

"Jujur saya terakhir nyanyi di sini lebih dari setahun lalu, saya ditemani almarhum suami saya," lanjutnya. Dengan nada suara yang sedikit bergetar BCL mengatakan, tempat tersebut sangat spesial dan penuh kenangan untuknya. "So this place, special buat saya, punya kenangan tersendiri buat saya," katanya.

Saat tampil di acara itu, suara BCL masih parau, senyumnya pun belum selebar biasanya. Meski begitu BCL tetap menguatkan hatinya tampil menghibur para penggemarnya. Ia menuturkan selama penampilannya akan banyak lagu kenangan masa pacaran dengan Ashraf.

"So, akan banyak lagu lagu cinta. Lagu berikut ini very special karena ini adalah lagu zaman dulu saat saya masih pacaran sama Ashraf," kata BCL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *