Pemasok obat obatan kepada Lucinta Luna kini telah diamankan polisi. Hal itu disampaikan langsung Kapores Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru. Seperti diketahui sebelumnya bahwa Lucinta Luna berdasarkan hasil tes urine dinyatakan positif menggunakan benzodiazepin yang masuk dalam golongan psikotropika.

Lucinta Luna ditangkap karena kasus dugaan penyalahgunaan Narkoba pada Selasa (11/2020) dini hari di apartemen Jakarta Pusat. Saat diamankan, kata dia, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Adapun barang bukti yang diamankan antara lain, 7u butir obat jenis tramadol dan 5 butir riklona.

"Petuas kami sudah mengamankan ada beberapa jenis obat di antaranya yaitu tiga butir pil ekstasi, ditemnukan di dalam tong sampah, mungkin dibuang salah satu di antara mereka, Kemudian ada lagi 5 butir pil riklona dan 7 butir tramadol," ujarnya kepada wartawan. "Sementara kami sudah melakukan pemeriksaan sementara dari yang bersngkutan (LL) menyatakan postiif menggunakan psikotropika," jelasnya.

Audie juga menjelaskan berdasarkan pemeriksaan sementara menyatakan bahwa Lucinta Luna hanya sebatas pengguna. "Dia sebagai pemakai," katanya. Terbaru, Audie menjelaskan bahwa pihaknya telah mengamankan sosok yang diduga menjadi pemasok obat kepada Lucinta Luna.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pemasok berinisial IF dan Lucinta Luna saling mengenal. IF dan Lucinta Luna sudah saling mengenal selama kurang lebih satu tahun. Lebih lanjut Audie mengatakan IF dan Lucinta Luna bersahabat.

"Sudah berhubungan kira kira 1 tahun, katanya dia berkenalan dan mereka bersahabat," terang Audie. Audie pun mengungkapkan bahwa IF adalah sosok pemilik usaha salon yang biasa melayani selebritis. "Dia usaha di salon, pemilik salon yang sering melayani menurut mereka artis artis juga," katanya.

Kini, pihanya pun tengah mendalami pengakuan IF maupun Lucinta Luna itu. "Pemeriksaan sedang berjalan, apakah artis artis dilayani dalam pengertian dia pelanggan salonnya atau menjual obat obatan tersebut," katanya. Sebelumnya diwartakan, selebgram Lucinta Luna akhirnya buka suara soal kasus yang menimpa dirinya.

Pada konferensi pers di Polres Jakarta Barat Kamis (13/2/2020), Lucinta Luna diperkenankan bicara di depan media oleh pihak kepolisian. Konferensi pers itu dilakukan terkait kasus Narkoba yang menimpa Lucinta Luna. Namun, awak media tidak diperkenankan untuk melemparkan pertanyaan apapun.

Itu juga menjadi kali pertama Lucinta Luna memperlihatkan wajahnya ke publik setelah kasusnya ramai diperbincangkan. Lucinta Luna pun bersedia membuka masker yang menutupi wajahnya. Lucinta Luna terlihat mengenakan baju tahanan dan celana panjang warna hitam.

Masih sama dengan konferensi pers sebelumnya, ia juga mengenakan topi hijau. Namun kali ini, Lucinta Luna tampak mengenakan wig panjang. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan awak media atas kasus yang menimpanya.

Terlihat Lucinta Luna tak kuasa manahan tangisnya di depan awak media. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pihak kepolisian telah mengambil sample rambut untuk mengetahui berapa sudah berapa lama Lucinta Luna mengonsumsi Narkoba. "Tapi memang masih harus menunggu sekitar 3 4 hari untuk hasil dari lab, untuk bisa mengetahui lebih jelas lagi, apakah ada kemungkinan juga dari afitamin yang ada, dan yang kedua sudah berapa lama LL ini menggunakan benzo tersebut atau kemungkinan afetamin yang ada," jelasnya.

Kemudian Yusri Yunus juga menegaskan kalau Lucinta Luna akan ditempatkan di sel perempuan. Hal itu berdasarkan surat keputusan yang diterima kepolisian dari pihak pengacara Lucinta Luna. "Jadi semalam sudah kami terima, putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tertanggal Desember 2019, di mana intinya menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender, dan sekarang statusnya yang bersangkutan adalah perempuan secara hukum, sah dari pengadilan. Dengan nama diganti dari MF jadi AP, inilah yang kami anggap sah," jelasnya lagi.

Sehingga Lucinta Luna pun akan ditempatkan di sel perempuan. "Walaupun sekarang kami tempatkan di sel khusus dulu, karena kami titip di Polda Metro, sementara pemeriksaan ini masih berlanjut, kami masih terus kembangkan, kami sampaikan juga ada lagi satu tersangka inisial IF alias FLO, besok kita sampaikan," katanya. Kemudian, awak media pun meminta Lucinta Luna untuk bicara di depan publik.

Lucinta Luna yang sejak awal berdiri di belakang Yusri Yunus pun maju akhirnya maju. Dengan wajah tegar, membuka masker dan tersenyum kepada para awak media. "Assalmualakum wr wb, buat teman teman media yang ada di sini, saya pribadi atas nama Ayluna Putri atau di sini bilang Lucinta Luna," katanya kemudian terisak.

Lucinta Luna pun tak kuasa menagan tangisnya, ia berbicara sambil terus menangis. "Saya mau minta maaf kepada semua masyarakat Indonesia yang ada di sini," katanya. Ia pun melanjutkan pembicaraan sambil terus menangis.

"Dengan tekanan saya, bathin saya seperti ini, saya melakukan kesalahan yang sangat fatal yang bisa merugikan diri saya sendiri. Saya cuma mau agar permohonan saya dimaafkan oleh kalian, teman teman, keluarga saya, teman teman artis juga, dan kalau bisa jangan mengikuti langkah langkah seperti saya," kata dia. Lucinta Luna pun meminta masyarakat untuk menjauhi narkoba. "Tolong jauhi narkoba, dan saya sangat berterima kasih kepada semua bapak bapak polisi Jakarta Barat yang sudah melakukan penangkapan kepada saya, semoga dari sini saya bisa menebus dosa, dan juga saya bisa menyesali apa yang saya lakukan, terimakasih, Assalamualaikum," tuturnya.

Usai menyampaikan hal itu, Lucinta Luna pun kembali ke tempatnya dan mengenakan masker lagi. Terlihat ia digandeng oleh polwan dan sempat menempatkan kepalanya ke bahu sang polwan sebelum akhirnya dibawa lagi ke tahanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *