Sebuah video yang menyebut seorang pria datang ke pernikahan mantan kekasihnya viral di media sosial. Kisah itu pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @akbar_fahrezha17, yang kemudian diunggah oleh beberapa akun di Instagram. Dalam video tersebut terlihat seorang pria datang ke acara pernikahan teman perempuannya.

Di video itu, sang pria juga mengunggah beberapa foto momen kebersamaannya dengan perempuan tersebut. Dalam keterangan videonya, pemilik akun @akbar_fahrezha17 menuliskan 'Kulepas dirimu dengan ikhlas'. Postingan tersebut kemudian menuai komentar dari warganet di TikTok.

Banyak warganet yang menganggap @akbar_fahrezha17 telah ditinggal menikah oleh mantan kekasihnya. Sehingga, banyak kemudian dari warganet yang baper setelah menyaksikan video tersebut. Saat dikonfirmasi, pemilik akun bernama Akbar mengatakan, pengantin perempuan tersebut bukanlah mantan kekasihnya, melainkan sahabat dekatnya.

Pria berusia 24 tahun itu mengungkapkan, dirinya merasa kehilangan seorang sahabat yang selama ini selalu menemaninya. Bagimana tidak, setelah mengenal perempuan tersebut sejak menjadi mahasiswa baru di salah satu universitas, keduanya kemudian menjadi sahabat dekat. Bahkan, keduanya selalu melakukan kegiatan dan menghabiskan waktu bersama.

Bahkan, kehilangan yang dia rasakan hampir sama seperti ditinggal mantan kekasih menikah. "Perasaannya kayak 11 12 sama ditinggal nikah mantan, soalnya kita deket dari maba kan." "Sudah 6 tahunan kita bareng, apa apa selalu sama dia, karena saya bersahabat di kampus itu ada 6 orang."

"Dari 6 orang ini yang paling dekat sama dia, pokoknya apa apa kemana mana selalu sama dia," paparnya. Akbar menyadari, kedekatannya dengan perempuan tersebut tidak akan bisa seperti dulu. Sebab, kini sahabat yang disayanginya sudah berumah tangga, sehingga harus bisa menjaga perasaan suami.

Kenyataan itu yang menurut Akbar merasa sedih saat mengetahui sahabatnya itu menikah. Apalagi, diakui Akbar, suami sahabatnya tersebut menyimpan kecemburuan terhadap dirinya. "Dia sekarang sudah berkeluarga jadi udah nggak bisa seperti dulu lagi kan, jadi sedih."

"Untuk komunikasi juga udah terbatas sekarang, suaminya juga pasti batesin juga istrinya berkomunikasi dengan saya, apalagi suaminya cemburu banget sama saya." "Itu yang buat saya kayak pas sebelum dia nikah itu teman teman yang lain pada bahagia, kalau saya ngerasa ada yang mengganjal, kayak nyesek gitu," ungkapnya. Meski diakuinya hanya bersahabat dekat, tapi Akbar tak menampik jika dirinya memiliki perasaan sayang yang lebih dari seorang sahabat.

"Banyak yang bilang 'Akbar kalau kamu punya perasaan sama dia ya udah utarakan, jangan sampai kayak gini kan udah dimiliki orang lain, kamu nyesel kan', iya juga sih," tuturnya. Akbar mengakui, dirinya dan perempuan tersebut terjebak dalam zona nyaman sebatas teman. "Tapi sahabat mau dipacarin kayak gimana gitu. Sebenarnya kalau perasaan iya ada."

"Tapi kalau niat (serius) ya mungkin di zona nyamannya ya friendzone aja," kata Akbar. Akbar pun juga tak menyangka jika sahabatnya itu memutuskan untuk segera menikah. "Nggak tahu juga kalau dia mau nikah, dia dijodohkan beberapa bulan yang lalu," ucapnya.

Akbar pun berpesan jika memiliki perasaan terhadap seseorang sebaiknya segera diutarakan sebelum orang tersebut dimiliki orang lain. "Kalau misal punya perasaan ke seseorang ya udah utarakan jangan dipendam sebelum dia dimiliki orang lain, jangan menunda nunda itu yang paling penting," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *