– Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menanggapi keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin 14 September 2020. PT LIB kini tengah mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada awal Oktober mendatang. Seperti diketahui, persiapan bergulirnya Liga 1 2020 sudah terbilang matang, PT LIB sebelumnya telah merilis jadwal pertandingan yang dimulai dari 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

18 klub juga telah mempersiapkan skuatnya. Hanya, ada kendala jika PSBB di Jakarta masih berlanjut hingga Oktober mendatang. Pasalnya, Bhayangkara FC telah mengajukan Stadion PTIK yang berada di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk dijadikan home basenya. Akan tetapi, hal tersebut bakal dinilai aman lantaran PSSI juga telah mengeluarkan aturan pertandingan tanpa penonton dan seluruh pemain Liga 1 selalu di cek kondisi tubuhnya dengan metode swab test selama dua pekan sekali.

Seperti diketahui, Gubernur Anies Baswedan kembali menerapkan PSBB lantaran jumlah kasus Covid 19 di Jakarta kembali meningkat. Bahkan PSSB kali ini dinamainya dengan PSBB total. Semua aktivitas perkantoran dilakukan dari rumah, kecuali hanya 11 sektor yang sudah ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *