Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengimbau semua pihak mengedepanjan akhlak yang terpuji, tanpa saling caci maki antar sesama manusia. Hal tersebut disampaikan Jazilul menyakapi perseteruan artis Nikita Mirzani dan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. "Kita tinggalkan caci maki dan saling hina. Mari kita kembali kepada akhlak yang terpuji," kata Jazilul kepada wartawan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, hinaan maupun cacian hanya akan menimbulkan saling lapor dari kedua belah pihak kepada aparat penegak hukum, dan akhirnya saling merendahkan derajat manusia. "Nikita tidak otomatis akan menjadi lebih suci dengan menghina Habib. Sebaliknya Habib juga tidak otomatis naik kelas dan lebih berakhlak mulia dengan melontekan Nikita," kata Wakil Ketua MPR itu. Adapun kata lonte diucapkan Rizieq Shihab saat acara ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (14/11/2020) malam.

"Ada lonte hina habib? Pusing pusing! Ampe lonte ikut ikutan ngomong iyee.." kata Habib Rizieq dilansir dari tayangan YouTube Front TV. Adapun lonte yang dimaksud Habib Rizieq diduga adalah Nikita Mirzani. Seperti diketahui, Nikita memang sebelumnya menyentil Habib Rizieq dan menyebutnya sebagai tukang obat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *