– Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020 resmi diundur menjadi 20 Oktober 2021 lantaran pandemi Covid 19 masih merebak di Indonesia. Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova sempat merasa sedih mendengar perubahan jadwal PON. Meski demikian, kabar tersebut ditanggapi positif karena waktu persiapan jadi lebih panjang, apalagi Emilia juga masih recovery dari cedera tumit.

“PON ditunda sebenarnya sedih tapi ada hikmahnya juga mungkin saya tahun ini disuruh persiapan suruh matang lagi, dan sembuhin cedera saya,” kata Emilia Nova. “Jadi tahun tahun depan selain PON aku juga bisa juara SEA Games lagiterus juga ada Olympic, harapan saya bisa lolos Olympic,” sambungnya. Emilia yang mewakili Jakarta di PON nanti menargetkan dirinya kembali meraih medali emas di nomor andalannya, lari gawang.

Pada PON 2016 Jawa Barat, Emilia Nova sukses merebut tiga medali emas di nomor lari gawang, estafet dan sapta lomba. “Kalau di PON, saya targetnya dapat medali emas di gawang dan bisa pertahankan medali emas di estafet,” “Sebenarynya PON kemarin (2016) ikut tiga nomor dan dapat tiga medali emas. Cuma kemarin saya cedera pas kualifikasi PON 2020, jadi saya tidak turun di sapta lomba, ada kemungkinan saya turun di lari gawang dan 4×100 meter estafet,” jelasnya.

Emilia Nova telah mengikuti dua kali PON. Pertama PON Riau 2012, Emilia Nova mendapatkan peringkat keempat lari gawang. Kemudian PON Jawa Barat 2016 mendapatkan tiga medali emas dan PON Papua 2021 nanti jadi PON ketiga bagi wanita asli Jakarta tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *