Presiden UEFA, Aleksander Ceferin percaya fans sepak bola bisa kembali ke stadium secepatnya untuk menonton langsung sepak bola. Sepak bola saat ini menjadi sedikit berbea dari sebelumnya pandemi virus corona menyerang. Hal inipun banyak membuat para pemain dan pelatih sepak bola merasa asing dengan tidak adanya suporter atau fans yang mendukung langsung di stadion.

Meskipun demikian, Ceferin percaya wabah pandemi ini tidak akan berlangsung lama. Dan para suporter bisa kembali menonton pertandingan tim kesayangannya langsung di stadion secepatnya. "Saya tidak berpikir virus ini akan bertahan selamanya. Saya pikir ini akan berubah lebih cepat daripada yang dipikirkan banyak orang."

"Saya tidak suka pandangan apokaliptik ini bahwa kita harus menunggu gelombang kedua dan ketiga atau bahkan gelombang kelima." "Orang yang Anda kenal kemungkinan akan mati suatu hari, tetapi apakah kita harus khawatir hari ini? Saya tidak berpikir begitu," terang Ceferin kepada The Guardian dilansir Evening Standard . Pihaknya sendiri sudah menyiapkan diri untuk mengikuti protokol keamanan yang harus dijalankan.

Hal ini semata mata demi sepak bola bisa kembali normal dan para suporter bisa kembali menonton di stadion secepatnya. "Kami siap dan kami akan mengikuti rekomendasi dari otoritas, tetapi saya benar benar yakin, secara pribadi, bahwa sepakbola yang biasanya dengan penggemar akan segera kembali," tegasnya. Beberapa kompetisi di Eropa sudah bersiap kembali menggelar liganya.

Bahkan Bundesliga Jerman seperti menjadi contoh di Liga liga besar Eropa untuk memulai kembali kompetisinya. Namun Bundesliga pun tetap menjalankan protokol protokol keamanannya. Salah satunya dalah menggelar pertandingan tanpa penonton satupun.

Hanya ada beberapa perangkat pertandingan yang diperbolehkan berada di dalam stadion. Sementara itu, Liga Inggris, salah satu kompetisi yang paling ditunggu agar kembali digelar, sudah memperbolehkan para kontestannya kembali berlatih. Seperti Bundesliga, Liga Inggris sendiri nantinya bakal kembali digelar tanpa penonton.

Bahkan salah satu raksasa Inggris, Manchester United sudah memberitahukan para suporternya untuk menjauhi kandang mereka, Old Trafford jika kompetisi kembali di gelar. Tim berjuluk Setan Merah ini pun mendorong penggemar untuk sebaliknya dengan meminta memberikan dukungan loyal para suporter yang berkelanjutan demi kenyamanan dan keamanan dari rumah. Sayangnya, meski sudah diperbolehkan kembali berlatih, kompetisi Liga Inggris sendiri masih belum memiliki kejelasakn kapan kembali bergulir.

Hal ini setelah pihak Liga Premier selaku operator menemukan enam kasus positif Covid 19 dari tes yang dilakukan pada para klub kontestannya. Dikabarkan, Watford menyumbang tiga kasus dengan satu pemain dan dua staff yang dinyatakan positif. Selain itu, asisten manajer Burnley, Ian Woan juga menjadi salah satu orang yang terinfeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *