Peristiwa ini bukan prank tapi aksi penipuan. Sebuah kardus berisi sampah dijual seharga Rp 700 Ribu. Pelaku menyebut kardus itu berisi rokok. Ketahuan, pelaku babak belur dihajar warga. Aksi penipuan itu dilakukan Akil Shdia (23). Warga Simpang III Sipin, Kota Baru, ini menipu lewat modus menjual rokok dalam kardus.

Aksi penipuan tersebut terjadi pada Jumat (22/5/2020) sekira pukul 12.00 WIB lalu, di Toko Arif, di kawasan Paal V. Arif yang menjadi korban menuturkan, pelaku berjumlah satu orang tersebut datang ke tokonya dan menawarkan 10 slop rokokseharga Rp 700 ribu. Arif merasa tertarik dengan penawaran pelaku dan bersedia membeli rokok yang dikemas dalam sebuah dus besar.

Setelah transaksi pembayaran, Arif langsung memeriksa dus yang berisikan rokok tersebut. Arif pun terkejut, karena dalam dus tersebut bukan rokok, melainkan berisi sampah yang sengaja ditaruh oleh pelaku untuk mengelabui dirinya. Arif menuturkan setelah berteriak, warga yang mendenga langsung berkerumun dan langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

Pelaku sudah dalam kondisi bonyoksesaat sebelum kepolisian tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku. Kapolsek Kotabaru melalui Kanit Reskrim Ipda Rizky M Ramadhan, mengiyakan adanya insiden penangkapan pelaku penipuanitu. Dia mengatakan setelah mendapat informasi timnya langsung terjun kelokasi untuk mengamankan pelaku dari amukan massa.

"Benar anggota kami langsung ke lokasi untuk mengamankan pelaku, dan saat ini sudah berada di Mapolsek Korabaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Rizky. Selain pelaku, petugas juga turut mengamankan barang bukti berupa rokok yang berisikan sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *