Pria ini tak berhenti menangis di depan Baim Wong curhat tentang kehidupannya. Pria yang memiliki empat anak itu tidak bekerja sekitar tiga bulan. Untuk menghidupi keluarganya, ia rela bekerja apapun yang dapat ia lakukan.

Tak hanya itu, ia juga kerap menjual barang barang demi memenuhi kebutuhan sehari hari. Diketahui bahwa dirinya tinggal bersama istri dan empat anaknya di rumah orang tua. Kepada Baim Wong, ia banyak menceritakan tentang kehidupannya, termasuk sulitnya mencari pekerjaan.

"Saya udah ga kelrja kerjaa udah lama, cuma sekalinya ada jauh, udah itu saya ga bole pulang disuruh nginep Ga bisa kalau nginep, anak saya empat," ungkapnya seraya menangis. Di sisi lain, ia juga mengungkapkan bahwa sempat ditipu kala merenovasi rumah orang tuanya.

"Ga tega lihat ibu saya," katanya. "Tadinya rumah saya jelek, saya udah jual rumah di belakang buat bagusin rumah ini, terus rumah ini ditinggal sama pemborongnya ditipu Akhrinya dapat bantuan nyicil makanya baru jadi sekarang," ungkapnya.

Tampak Baim Wong mencoba menenangkannya sambil memberikan semangat. Pada kesempatan itu, Baim Wong pun memberikan bantuan kepada pria tersebut. Terlihat pria itu nampak kian histeris sambil mengucapkan terima kasih.

Baim Wong juga berpesan agar tak patah semangat dalam menjalani hidup. "Jadi ada satu momen kita kadang ngeluapin semuanya sampe nangis sampe kita. . . itu ga kuat banget itu dia," kata suami Paula Verhoeven. Baim Wong pun mengaku jika dirinya pernah dalam posisi menangis meluapkan segalanya.

"Saya pun juga pernah gitu cuma di kamar pernah, ngeluapin semuanya nangis," ungkap Baim Wong Suami dan mertua sakit, Novi menangis haru saat Baim Wong datang ke rumahnya. Baim Wong diketahui memang sengaja datang ke rumahnya untuk memberikan bantuan.

Mulanya, karyawan Baim Wong melakukan survei lebih dulu ke rumah Novi. Dari situ, Novi pun bercerita tentang kondisi suami maupun ayah mertuanya. Diketahui bahwa ia dan suaminya baru menikah tiga bulan lalu.

Sebelum menikah, sang suami bernama Putra memang sudah sakit. "Udah lima tahun lebih (sakit), aku pacaran sama dia, dia udah sakit," ungkap Novi seperti dilansir dari Youtube Baim Paula, Jumat (6/12/2020). Menurutnya, kondisi sang suami semakin parah setelah jatuh dari kamar mandi.

"Kemarin awal puasa dia jatoh, di kamar mandi pas dia lagi mandi, lebih parah (kondisi suami) jadi ga bisa jalan, gitu aja (duduk)," ungkapnya. Terlepas dari itu, Novi percaya jika suaminya itu dapat sembuh. Untuk itu Novi merasa mantap menikah dengan Putra.

"Yakin dia bisa sembuh," katanya. Ibunda Putra menambahkan bahwa anaknya itu mulanya tidak pernah mengeluh apapun kepadanya. "Dia kan kalau sakit ga pernah ngomong, keluhannya mungkin karena dia jatoh apa gimana tiba tiba kondisi badan semakin lama semakin membungkuk," katanya.

Untuk memenuhi biaya sehari hari, Novi dan ibu mertuanya itu membuka usaha kecil kecilan. Novi membuka warung jajanan es sedangkan ibu mertuanya mengandalkan dari jasa menggosok pakaian. Dalam sehari Novi biasanya mendapatkan keuntungan kotor Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu dari hasil penjualannya.

Sedangkan ibu mertua bisa menghasilkan Rp1,5 juta per bulannya. Sementara ayah mertua Novi kini tak dapat bekerja lagi setelah mengalami kecelakaan. Mengetahui hal itu, Baim Wong pun akhirnya menyambangi rumah Putra dan keluarganya itu.

Seketika, keluarga Putra pun terlihat bahagia kala Baim Wong datang. "Apa kabar, gimana kabarnya," sapa Baim Wong. Pada kesempatan itu, Baim Wong banyak berbincang dengan keluarga Putra.

Baim Wong pun nampak kagum dengan dua sosok wanita dalam keluarga tersebut yang tetap bersabar. Terutama terhadap Novi yang masih menerima keadaan Putra. "Putra beruntung ya punya istri kaya begitu," kata Baim Wong.

Setelah banyak berbincang, Baim Wong pun berjanji akan membantu biaya pengobatan untuk Putra dan ayahnya. Selain itu, pada momen tersebut juga turut memberikan sejumlah uang kepada Keluarga Putra. "Nanti paling saya tanya dokter yang saya kenal, bawa ambulan paling ke sini," kata Baim Wong.

Sontak Novi hingga ibu mertua pun menangis haru mendapat bantuan dari Baim Wong seraya mengucapkan terima kasih. Baim Wong terenyuh dan pun mengaku senang bisa berbagi dengan Putra dan keluarganya. Menurutnya, ia mendapatkan banyak pelajaran hidup setelah mengenal mereka.

"Itu contoh istri yang hebat, uang bukan segalanya, istri yang hebat saya senang bisa kenal mereka, belajar banyak," ungkap Baim Wong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *