Laga lanjutan pekan ke 31 Liga Spanyol 2019 2020, akan menyuguhkan laga antara Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Terdapat sejumlah fakta menarik menjelang laga tersebut DIketahui Blaugrana julukan Barcelona baru saja dikudeta Real Madrid dari puncak klasemen.

Hal itu menyusul hasil imbang yang mereka terima pada laga kontra Sevilla. Sementara, pada pertandingan lainnya, Real Madrid sukses mengalahkan tuan rumah Real Sociedad. Meskipun kini memiliki poin 65, atau sama dengan Real Madrid, Barcelona tidak bisa tetap berada di puncak karena kalah head to head .

Mereka bisa kembali merebutnya asalkan tidak kalah melawan Athletic Bilbao nanti malam. Namun, menghadapi tim asal Basque itu tidak mudah. Barcelona sudah kalah dua kali musim ini dari Athletic Bilbao. Pada pertemuan pertama di LaLiga, Barcelona takluk 0 1 di markas Athletic Bilbao oleh gol striker Gaek Aritz Aduriz (89').

Skor yang sama juga terjadi pada perempat final Copa del Rey. Namun, kali ini Barcelona menderita akibat gol Inaki Williams (90+3'). Uraian di atas hanya sebagian kecil dari catatan menarik laga Barcelona kontra Athletic Bilbao. Dilansir Kompas.com, berikut lima fakta menarik menjelang laga Barcelona vs Athletic Bilbao, seperti dilansir dari laman resmi El Barca:

1. Quique Setien hanya menang sekali dari delapan perjumpaan dengan Athletic Bilbao sejak melatih Las Palmas pada 2016 2. Barcelona mencatatkan empat cleansheet berturut turut. Mereka juga telah mencetak enam gol tanpa kebobolan satu pun sejak LaLiga kembali bergulir 3. Lionel Messi selalu mencetak go atau memberi assist dalam 11 pertandingan terakhirnya melawan Athletic Bilbao di Camp Nou

4. Pelatih Athletic Gaizka Garitano tak pernah kalah dalam lima pertemuan dengan Setien. Rekornya adalah tiga menang dan dua imbang 5. Athletic Bilbao hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir. Namun, mereka hanya mampu sekali cleansheet dari laga laga tersebut. Artikel Sudah Tayang di Kompas.com dengan Judul:

Barcelona rawan terjungkal di kandang saat bersua dengan Athletic Bilbao di lanjutan Liga Spanyol. Pertandingan seru Liga Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao akan tersaji di Stadion Camp Nou, Rabu (23/6/2020). Pertandingan kali ini diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim tentu mematok poin penuh.

(Prediksi skor tersedia di akhir artikel ini) Terlebih bagi Barcelona, di mana mereka membutuhkan poin maksimal guna mengambil alih puncak klasemen yang saat ini ditempati oleh Real Madrid. Los Galacticos berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan poin 65.

Raihan tersebut sama dengan Barcelona yang berada di urutan kedua. Bedanya, Karim Benzema cs unggul dalam rekor head to head . Lionel Messi tentu tak ingin melewatkan laga kandangnya kali ini sekaligus momentum untuk naik ke puncak klasemen.

Meskipun demikian, jika Barcelona tak mewaspadai benar kekuatan sang tamu, raksasa Catalan rawan terjungkal di kandang. Kondisi tersebut terbukti dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Inaki Williams dkk mampu mengalahkan Barcelona di dua pertandingan berutun.

Adapun Lionel Messi cs hanya sanggup meraih tiga poin sekali saja. Sedangkan dua laga sisa, baik Barcelona dan Athletic Bilbao bermain imbang. Catatan tim tamu jelang laga tandangnya ke Stadion Camp Nou, mereka memiliki torehan yang tergolong apik.

Dalam lima laga terakhir, tim asal Basque tersebut mampu mengoleksi dua kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kekalahan. Plus di laga terakhir kontra Real Betis, Iker Muniain berhasil meraih tiga poin lewat skor 1 0. Sedangkan untuk kubu tuan rumah, dalam lima laga terakhir mereka membukukan tiga kemenangan, sekali mbang dan satu kali kekalahan.

Namun catatan yang harus diwaspadai oleh Barcelona ialah di laga terakhir mereka justru gagal memetik poin penuh, tepatnya saat bersua dengan Sevilla. Di mana dari hasil imbang tersebut, posisi Barcelona kini tergeser oleh sang rival Real Madrid. 07.02.20 1 : 0 Barcelona

17.08.19 1 : 0 Barcelona 11.02.19 Ath Bilbao 0 : 0 Barcelona 29.09.18 Barcelona 1 : 1 Ath Bilbao

18.03.18 2 : 0 Ath Bilbao Ter Stegen (GK); Nelson Semedo, Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Arthur Melo, Arturo Vidal; Lionel Messi, Griezmann, Luis Suarez Unai Simon (GK); Inigo Martinez, Nunes, Yeray; Lekue, Unai Lopez, Vencendor, Capa; Cordoba, Inaki Williams, Villalibre.

Via :Barcelona 2 1 Athletic Bilbao Via :Barcelona 2 1 Athletic Bilbao

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *