Raut wajah seorang jambret ini tak sengaja tertangkap lensa kamera ponsel korbannya yang sedang asyik video call. Ceritanya, saat itu suaminya memang sedang melakukan panggilan telepon melalui fitur aplikasi ponsel video call, dengan dirinya. Panggilan video call itu dilakukan suaminya, disela aktivitas olahraga jogging , sekira pukul 06.30 WIB, Minggu (28/6/2020).

"Pas sampai Kedungdoro. Kami video call . Awalnya kan gak tau kalau suami lagi di luar, jogging ," jelasnya. Di tengah obrolan asyik yang tengah berlangsung, antara pasangan suami istri (pasutri) yang bermukim di sebuah komplek perumahan di Sawahan, Surabaya itu. Tak dinyana nyana, ungkap AP, tampilan layar ponsel yang semula stabil menampilkan wajah suaminya itu, tampak terguncang tak karuan.

Yang mana, hal itu menandakan bahwa ponsel lawan bicaranya diujung telpon; sedang dalam keadaan tidak stabil, atau oleh suatu sebab, posisi letaknya terguncang. "Iya sempat layarnya goyang goyang dulu arahnya ga jelas," tuturnya. Semula ia mengira hal itu wajar karena suaminya memang sedang berolahraga; jogging , dan lokasinya berada di jalanan, saat melakukan panggilan telpon tersebut.

Namun anehnya, lanjut AP, setelah tampilan layar ponsel dalam frame video call lawan bicaranya itu, mulai berangsur stabil, ternyata yang dilihatnya bukan wajah sang suami. Tapi wajah orang lain, yang diduga berjenis kelamin pria, berkulit sawo matang, dan tampak mengenakan helm warna putih. "Eh ga lama setelah itu ponselnya di jambret. Pas lagi video call ," tukasnya.

AP yang sadar bahwa ponsel suaminya itu sudah berpindah tangan ke seorang penjahat. Buru buru ia menyentuh ikon fitur tangkapan layar (c apture atau screenshoot ) pada ponsel miliknya; untuk menangkap tampilan wajah si penjahat itu. Alhasil, wajah si pelaku terekam jelas dalam tangkapan layar tersebut, dan lantas AP unggah ke media sosial Facebook (FB) miliknya.

"Baru lama lama keliatan muka penjambretnya mungkin mau matikan video call nya. Tapi sebelum dia matikan saya capture mukanya," terangnya. AP mengungkapkan ponsel suaminya yang raib itu, bermerek Asus Maxpro M1. Insiden itu, lanjut AP, telah dilaporkan suaminya ke Mapolsek Sawahan. "Iya sudah melapor," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *