Rekomendasi Minuman Segar saat Berbuka Puasa, Sop Buah hingga Es Campur Tape

Simak rekomendasi empat minuman segar yang cocok untuk hidangan berbuka puasa. Bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa,bisa mencoba resep minuman segar untuk berbuka. Mulai sop buah segar hingga es campur tape yang nikmat.

Sop Buah cocok untuk penghilang dahaga. Bahannya mudah dan cara membuatnya pun gampang. Minuman ini juga bisa sebagai menu untuk berbuka puasa.

Sop buah ini hampir sama seperti es campur, yang membedakannya yakni isian kuah sop buah. 250 gram semangka, dipotong bulat 200 gram melon, dipotong bulat

200 gram nanas, dipotong kotak 100 gram stroberi, dibelah dua 200 gram kelapa muda, dikeruk lebar

Buah alpukat, dipotong potong 200 gram daging sirsak, disuwir suwir 200 gram belewah, dikeruk panjang

100 gram rumput laut, dipotong potong 400 gram gula pasir 1.000 ml air kelapa muda

Lembar daun pandan 1/4 sendok teh pewarna merah cabai 1.000 gram es serut

150 ml susu kental manis putih 1. Sirup, rebus diatas api kecil, gula pasir, air kelapa muda, pewarna merah cabai, dan daun pandan sambil diaduk sampai kental. Sisihkan. 2. Tata buah buahan dalam mangkuk. Tambahkan es serut.

3. Tambahkan sirup gula dan susu kental manis putih. Es cincau sangat cocok untuk penghilang dahaga. Minuman ini juga bisa sebagai menu untuk berbuka puasa.

Mangkuk kecil cincau hitam serut (bisa sesuai selera) 150 ml gula merah cair (saat dicairkan beri 2 ikatan pandan dan sedikit garam) 250 ml susu cair full cream (bisa merek apa aja)

Mangkuk es batu (bisa sesuai selera) 1. Serut cincau hitam balokmenggunakanparutan keju, agar menjadi seperti mi. 2. Siapkan wadah lalu masukkan gula merah cair, untuk tingkat kemanisan bisa sesuai selera.

3. Masukkan es batu sesuai selera. 4. Tambahkan cincau hitam yang sudah diserut. 5. Terakhir tuangkan susu cair secukupnya.

6. Es cincau serut siap disajikan. Es kopyor jeruk segar, minuman yang segar dan manis sangat cocok untuk penghilang dahaga. Minuman ini juga bisa sebagai menu untuk berbuka puasa.

Mangkuk kopyor sintetis 200 ml gula cair Buah jeruk peras

Mangkuk es batu (bisa sesuai selera) Selasih 1. Siapkan gelas kosong.

2. Tuangkan 8 sendok makan gula cair (tingkat manis bisa sesuai selera). 3. Kemudian potong jeruk dan peras. 4. Tambahkan es batu sesuai selera.

5. Masukkan selasih. 6. Terakhir masukkan kopyor sintetis. 7. Es kopyor jeruk segar siap disajikan.

Es campur selalu menjadi minuman andalan saat berbuka puasa. Es campur ini bisa disajikanbersama aneka toping seperti tape dan alpukat. Biasanya es campur diberikan pemanis yakni sirup untuk menambah cita rasa.

200 gram tape 300 ml air Lembar daun pandan

200 gram alpukat, diambil dagingnya, dipotong kotak 100 gram kolang kaling, direbus, dibelah dua bagian 25 gram pacar cina merah, direbus

150 gram tape singkong, dipotong potong 150 gram tape ketan hitam 400 ml santan dari 1/2 butir kelapa, direbus bersama 1/4 sendok teh garam sambil diaduk sampai mendidih

100 gram kental manis 750 gram es serut 1. Sirup gula, campur gula, air, dan daun pandan.

Rebus sampai mendidih dan gula larut. Kemudian, angkat dan saring, sisihkan hingga dingin. 2. Tata potongan alpukat, kolang kaling, pacar cina, tape singkong, dan tape ketan hitam di dalam mangkuk.

3. Siramkan sirop gula, santan, dan susu kental manis. Tambahkan es serut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *