Juventus sukses mengalahkan tim tamu Torino dengan skor meyakinkan, 4 1. Bermain di Allianz Stadium, Juventus sukses mengalahkan Torino dalam laga derby ini. Tetapi ada yang mencuri perhatian dalam laga ini.

Adalah logo 648 BUFFON yang tertera di setiap lengan para pemain Juventus. Ternyata ada alasan khusus mengapa logo tersebut ada. Ini adalah partai ke 648 Buffon selama berkarir di Serie A Liga Italia, catatan ini melewati rekor milik Paulo Maldini dengan 647 penampilan.

Catatannya adalah 469 laga bersama Juventus dan 179 bersama Parma. Dari 648 penampilan tersebut, Kiper berusia 42 tahun tersebut mengemas296 cleansheets selama berkarir di Liga Italia. Catatan ini masih bisa bertambah dengan Buffon memperpanjang kontraknya selama satu musim bersama Juventus.

Juventus sementara itu menang atas Torino dengan skor meyakinkan 4 1. Gol dari Juventus dicetak oleh Paulo Dyabala di menit 3, Juan Cuadrado di menit 29 ,Cristiano Ronaldo di menit 61 serta gol bunuh diri Djidji di menit 86. Sedangkan gol dari Torino dicetak oleh Andrea Belotti di menit 45.

Dengan hasil ini sementara Juventus menjaga jarak poin dengan Lazio di klasemen. Bermain di laga kandang, Juventus berusaha mengemas tiga poin, pasalnya kemenangan akan menjaga jarak dengan Lazio di klasemen. Turun dengan kekuatan terbaiknya, Juventus sukses mencetak gol cepat, adalah Paulo Dyabala dengan aksi individunya, sukses membuat celah dan mencetak gol melalui sepakan jarak dekat di menit ke 3.

Unggul satu gol tidak membuat Juventus puas, justru mereka kian percaya diri dan mencari gol kedua. Sedangkan Torino, mendapatkan beberapa kesempatan untuk membangun serangan, bahkan pada menit awal babak pertama, sejatinya mereka lebih menguasai jalannya pertandingan dibandingkan tuan rumah. Peluangpertama datangdari sepakan Simone Verdi yang sukses menglabui Cuadardo, sayangnya Belotti gagal menyongsong umpan matang tersebut.

Sasa Lukic ganti membahayakan gawang Buffon melalui sundulan jarak dekat yang masih bisa diamankan oleh Buffon. Gol kedua Juventus akhirnya lahir, bermula dari serangan balik cepat, Juan Cuadrado sukses mengkonversi bola matang umpan dari Cristiano Ronaldo dan menaklukkan Sirigu. Skor berubah menjadi 2 0 pada menit ke 29.

Tertinggal dua gol, Torino semakin membuat Buffon sibuk, kiper gaek berusia 41 tahun tersebut harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempura para pemain Torino. Terus menekan, Torino akhirnya sukses mencetak gol melalui penalti, bermula dari handsball de Ligt kala menghentikan sepakan Alex Berenguer, wasit memberikan hadiah sepakan 12 pas kepada Torino. Andrea Belotti yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor menjadi 2 1, sekaligus menjadi hasil dari babak perrtama.

Di babak kedua, Torino bermain lebih dominan dan berani, melalui pergerakan Ola Aina dan Simone Verdi, mereka terus mengurung pertahanan Juventus. Namun, Torino juga kerap mengalami kebuntuan karena rapatnya pertahanan Juventus. Tuan rumah justru berhasil memprlebar jarak, bermula dari serangan balik Juventus, wasit memberikan hadiah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eskekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sepakan indah melengkung yang gagal diantisipasi Sirigu. Skor berubah menjadi 3 1. Tertinggal 3 1 membuat Torino nampak lebih menekan Juventus tetapi selalu kesulitan untuk mengesekusi bola di sepertiga pertahanan Juventus.

Sedangkan Juventus berusaha bermain lebih sentral dengan memasukkan Higuain menggantikan Dyabala. Juventus akhirnya menegaskan keunggulan menjadi 4 1melalui gol bunuh diri Djidji pada menit 86. Tetapi, skor 4 1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Buffon; Cuadrado, De Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Berdardeschi, Cristiano Ronaldo; Dyabala Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Lyanco, Gleison Bremer; Lorenzo de Silvesteri, Sasa Lukic, Soualiho Meite, Ola Aina; Alex Berenguer, Simone Verdi; Andrea Belotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *