Simak ulasan prediksi skor pertandingan antara Sevilla menghadapi Inter Milan dalam laga final Liga Europa musim 2019/2020. Sevilla dan Inter Milan akan saling sikut untuk bisa memperebutkan gelar juara Liga Europa musim ini. Pertandingan sengit antara Sevilla vs Inter Milan rencananya bakal digelar di Stadion RheinEnergie, Sabtu (22/8/2020) dinihari nanti.

Laga Sevilla vs Inter Milan juga dapat anda saksikan secara langsung melalui tayangan SCTV mulai pukul 02.00 WIB. Berkaca dari sepak terjang yang diperlihatkan oleh Sevilla, tim asal Spanyol itu memang cukup lihai berkompetisi di Liga Europa. Torehan lima gelar juara menjadi bukti paling nyata bahwa Sevilla tidak boleh diremehkan oleh siapapun ketika berlaga di kompetisi ini.

Tim asuhan Julen Lopetegui tersebut sejauh ini telaj menyingkirkan AS Roma, Wolverhampton Wanderers, dan Manchester United dalam tiga pertandingan terakhirnya di babak sistem gugur. Menariknya pertandingan melawan Inter Milan akan menjadi pertemuan kedua tim utamanya di kompetisi Liga Europa. Berbekal tiga kemenangan melawan tim asal Italia dalam tiga laga terakhirnya membuat Sevilla cukup percaya diri menatap laga melawan Inter Milan.

Berdasarkan statistik memang Sevilla telah berhasil mengalahkan tim Italia dalam tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi Eropa. Rinciannya mereka mengalahkan AS Roma pada awal bulan ini pada babak 32 besar Liga Europa musim ini. Lalu, mereka juga mampu mengatasi Lazio sebanyak dua kali pada babak 32 besar di kompetisi yang sama pada musim lalu.

Laga final yang akan digelar di tanah Jerman juga membuat Sevilla merasa makin percaya diri karena mereka memiliki catatan baik pula. Sevilla setidaknya telah memenangkan sembilan dari 13 pertandingan ketika bermain di tanah Jerman. Tim asal Spanyol itu juga mampu meraih enam kemenangan dari 13 pertandingan melawan klub klub asal Italia.

Lebih lanjut, Sevilla juga memiliki bekal bagus berupa 20 pertandingan tak terkalahkan jelang lawan Inter Milan. Walaupun demikian, bukan perkara mudah bagi Sevilla untuk bisa mengalahkan Inter Milan di partai final musim ini. Performa Inter Milan dibawah arahan Antonio Conte terlihat cukup gemilang juga.

Tim berjuluk Nerazzurri tersebut tercatat mampu meraih kemenangan beruntun dalam enam laga terakhirnya. Tak hanya itu, Inter Milan hanya menelan satu kekalahan saja sejak awal Maret lalu. Satu satunya kekalahan yang diderita oleh Inter Milan sejak Maret terjadi ketika mereka tumbang di tangan Bologna tepatnya pada 5 Juli.

Inter Milan juga hampir saja bisa meruntuhkan dominasi Juventus di kancah Liga Italia musim ini. Sebelum akhirnya, Inter Milan harus puas duduk pada posisi runner up pada akhir musim setelah terpaut satu angka saja dari Juventus selaku juara Liga Italia. Inter Milan sendiri berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan tim tim seperti Getafe, Bayer Leverkusen, dan Shakhtar Donestk pada babak sistem gugur musim ini.

Hal itulah yang disadari oleh Julen Lopetegui selaku pelatih Sevilla yang memandang Inter Milan sebagai tim yang luar biasa. "Inter Milan sebenarnya bak sebuah tim yang seharusnya bersaing di kompetisi Liga Champions mengingat kualitas mereka yang luar biasa," ujar Lupetegui dilansir laman resmi UEFA . "Mereka dihuni oleh para pemain hebat dan dilatih seorang manajer yang sangat berpengalaman,".

"Hal itu tentunya akan menuntut kami untuk berada pada batas kami guna bisa melakukan segala hal dan melakukan kinerja luar biasa dalam segala aspek," tambahnya. Salah satu sosok penting dibalik performa gemilang Inter Milan pada musim ini adalah Romelu Lukaku. Lukaku mampu menjelma penyerang nomor sembilan terbaik dunia dalam balutan jersey hitam biru dibawah asuhan Antonio Conte.

Pemain Timnas Belgia itu tercatat sudah mengemas 33 gol dan 6 assist pada musim perdana bersama tim berjuluk Nerazzurri tersebut. Keterlibatan Lukaku dalam 39 gol Inter Milan musim ini tersebut dihasilkan lewat 50 penampilannya. Pada musim ini juga, Lukaku tercatat telah terlibat langsung dalam 18 gol dalam 10 pertandingan terakhir Liga Eropa.

Tentu menarik untuk melihat bagaimana jalannya pertandingan antara Sevilla melawan Sevilla dalam partai final Liga Europa, dinihari nanti. (08 08 2008) Inter Milanvs Sevilla 0 0 (16 08 2020) Sevilla vs Manchester United 2 1

(11 08 2020) Wolverhampton vs Sevilla 0 1 (06 08 2020) Sevilla vs Roma 2 0 (19 07 2020) Sevilla vs Valencia 1 0

(16 07 2020) Real Sociedad vs Sevilla 0 0 (17 08 2020) Inter Milanvs Shakhtar Donetsk 5 0 (10 08 2020) Inter Milan vs Bayer Leverkusen 2 1

(05 08 2020) Inter Milan vs Getafe 2 0 (01 08 2020) Atalanta vs Inter Milan 0 2 (28 07 2020) Inter Milan vs Napoli 2 0

Sevilla 1 2 Inter Milan Sevilla 1 2 Inter Milan *Catatan: Untuk mengakses layanan ini,penikmatsepak bola Liga Champions dan Liga Europa terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp 15.000 perminggu atau Rp 29.000 perbulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *