Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila kembali menggelar ajang Vesparace ke 3, di Sentul International Karting And Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat. Ajang tersebut merupakan hasil kerja sama SAPMA Pemuda Pancasila dengan Banteng Motor Sport dan IMI DKI Jakarta. Acara yang berlangsung, Minggu (1/12/2019) lalu tersebut memperebutkan Piala Yedidiah Soerjosoemarno.

Ketua Panitia Acara Vesparace, Dimaz Soesatyo mengatakan ajang Vesparace kali ini tidak hanya diminati klub klub vespa yang ada di pulau Jawa, tapi juga diikuti klub klub vespa dari luar Jawa, seperti Aceh, Pekanbaru, dan Lampung. “Jumlah peserta Vesparace ke 3 ini mencapai 332 starter. Dari 332 starter itu, ratusan club khusus vespa turut serta dalam ajang ini,” ujar Dimaz Soesatyo, Sabtu (7/12/2019). Anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta tersebut mengatakan kegiatan Vesparace bertujuan untuk mengurangi balapan liar di jalan dan menghidupi ekonomi bengkel bengkel di kota kota kecil.

“Kami juga berharap bisa mencari bibit pembalap untuk mengembangkan potensi dari skala nasional dan kreativitas para penggemar vespa,” katanya. Dimaz juga berharap kelas vespa bisa menjadi olahraga yang dilirik pemerintah terutama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk bisa diikutkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *